Toilet Bau Tidak Selalu Karena Lubang Tersumbat

Banyak yang mengira jika toilet bau, itu disebabkan adanya sumbatan. Lubang yang mengarah ke septik tank tersumbat. Faktanya, tidak hanya sumbatan di lubang saja yang membuat toilet menjadi bau.

Maka dari itu, jika toilet di rumah Anda bau, jangan terburu-buru memanggil tukang ledeng. Tidak perlu juga Anda terburu-buru untuk panggil tukang sedot WC karena Anda menganggap septik tank sudah penuh. Pasalnya, bisa saja bukan itu yang menjadi penyebabnya.

baca juga: jasa pembersih kamar mandi jakarta timur

Ada faktor penyebab lainnya yang bisa menyebabkan toilet bau. Salah satunya adalah noda urin. Jika kloset di kamar mandi Anda tidak berwarna putih, kemungkinan besar noda urin pada kloset tidak terlihat. Lain hal jika kloset berwarna putih. Pasti noda urin yang sedikit kuning saja sudah terlihat.

Asal Anda tahu ya. Noda urin itulah yang juga menyebabkan bau pada toilet. Makanya, penting sekali bagi Anda untuk membersihkan kloset setidaknya dua kali dalam satu minggu.

Sebenarnya, tidak ada patokan berapa kali sebaiknya Anda membersihkan toilet. Semakin sering kloset digunakan atau semakin banyak yang menggunakan kloset, maka semakin sering sebaiknya kloset dibersihkan. Tujuannya agar tidak ada noda urin yang menyebabkan toilet bau.

baca juga: jasa sedot tungau jakarta

Faktor penyebab lainnya adalah ventilasi yang kurang bagus. Sebenarnya, ruang apapun harus memiliki ventilasi yang bagus. Terutama toilet. Tujuannya agar sirkulasi udara lancar. Inilah yang membuat udara di dalam toilet fresh. Jika ventilasi kurang bagus, maka kemungkinan bau dari WC tidak bisa keluar dan digantikan dengan udara yang segar.

Nah, itulah penyebab toilet menjadi bau. Kira-kira, apa yang menyebabkan toilet di rumah Anda bau? Yang pasti, Anda harus membersihkan kamar mandi secara rutin, terutama toilet. Gosok dengan menggunakan cairan pembersih kloset. Sesekali, Anda bisa panggil jasa salon toilet. Tujuannya agar mereka membersihkan toilet sehingga terlihat seperti baru lagi. Bau pun akan hilang. Toilet menjadi bersih. Karena toilet yang bersih itu sangat mencerminkan bagaimana kondisi kesehatan rumah secara keseluruhan. Jika toilet bersih, kemungkinan besar bagian rumah lainnya juga bersih. Penghuninya pun menjadi sehat selalu.

Leave a Reply