Tips Menulis untuk Google Ads

Menggunakan Google Ads sebagai tool untuk marketing tidaklah sulit. Namun, Anda hanya diberikan karakter yang sedikit untuk SERPS. Jika tidak dimaksimalkan, maka visitor tidak tertarik dengan page Anda. Berikut ini adalah tips menulis untuk Google Ads:

Tips Menulis untuk Google Ads

1. Menggunakan Keyword

Cara terbaik untuk menuliskan ads adalah dengan menyertakan keyword. Dengan menggunakan keyword, pengunjung akan merasa bahwa mereka telah mengklik page yang tepat. Gunakan keyword yang sederhana, namun memiliki kekuatan yang cukup tinggi.

Selain itu, meletakkan keyword juga memiliki peran yang signifikan terhadap trafik. Kadang keyword bekerja dengan baik di headline 1 atau di headline 2. Anda juga bisa menyertakan angka tertentu seperti harga di ads sehingga visitor tertarik.

2. Menulis dengan Spesifik

Saat orang mengetikkan sesuatu di pencarian, biasanya mereka mengetik dengan spesifik. Untuk itu, Google Ads juga perlu sespesifik mungkin. Dengan begitu, Anda bisa meraih visitor dengan mudah karena mereka mendapat solusi dari yang diinginkan. 

3. Tulisan yang Menarik

Saat kita menggunakan Google Ads, pasti kita ingin visitor mengambil langkah seperti scrolling website dalam waktu yang lama atau melakukan pembelian. Untuk itu, gunakan frasa yang menarik visitor untuk melakukan tindakan lain saat mampir ke website. 

Beberapa contohnya adalah dengan menyertakan “Pelajari lebih lanjut” atau menggunakan “Beli sekarang”. Pastikan mereka datang ke landing page yang memang sesuai dengan apa yang diklik. Berilah mereka kesempatan untuk mengenal siapa dan bagaimana bisnis Anda.

4. Bersifat psikologis

Membuat ads yang efektif bisa dilakukan dengan sifat psikologis audiens yang dituju. Hal ini akan membedakan Anda dengan kompetitor, sehingga tidak nampak membosankan. Menggunakan sisi psikologis adalah pendekatan yang cocok dipakai untuk memframing ketertarikan visitor.

Beberapa contoh yang bisa Anda pakai adalah dengan menampilkan fitur, ulasan, benefit, masalah, solusi, atau testimoni dari customer. Visitor yang baru akan mendapatkan pengalaman dan kesan yang tersendiri. Anda perlu mengetes tipe mana yang cocok dan paling menarik untuk bisnis Anda.

Menulis untuk Google Ads sebenarnya membutuhkan pengalaman yang banyak. Jika Anda merasa kesulitan tentang hal ini, Anda bisa berkonsultasi dengan Rumah Ads. Jasa ini akan membantu Anda keluar dari masalah penulisan untuk Google Ads. 

Leave a Reply