Tips Memilih Salon Mobil Agar Tidak Salah Pilih

Bagi Anda pemilik mobil khususnya jika mobil tersebut adalah mobil pertama Anda, informasi tentang salon mobil tentu menjadi informasi yang wajib Anda tahu. Karena sebagaimana yang selama ini kita sudah tahu bahwa mobil juga harus dirawat agar sehat, mengkilap dan keindahannya terjaga.

Mengenai perawatan mobil sendiri, pastikan Anda memilih salon mobil yang tepat agar perawatan yang didapatkan mobil Anda juga memberikan hasil yang maksimal. Berikut beberapa tips dalam memilih salon mobil yang tepat agar tidak salah pilih. Let’s check these out!

Tips Memilih Salon Mobil yang Tepat

Pahami sistem pengerjaannya

Ketika Anda memilih salon untuk mobil, pastikan Anda memilih salon yang memiliki sistem pengerjaan yang mampu memberikan hasil maksimal. Cermati bagaimana mobil diletakkan dan bagaimana diperlakukan. Dengan begitu Anda bisa percaya bahwa mobil Anda diperlakukan dengan sebaik mungkin oleh petugas yang bekerja di tempat salon tersebut.

Ketelitian dan kehati – hatian dalam pengerjaan

Hal berikutnya yang harus Anda perhatikan dalam memilih salon untuk mobil yaitu kehati – hatian dalam memperlakukan mobil Anda. Hal ini penting karena mobil adalah barang mahal dan mewah yang untuk membelinya pasti butuh perjuangan.

Oleh sebab itu pastikan semua bagian mobil mulai dari grill krom, panel pintu, sudut mobil, kaca spion sampai dengan emblemnya diperlakukan dengan baik. Anda juga harus yakin bahwa pekerja dari salon mobil tidak akan melakukan hal ceroboh yang dapat merusak mobil Anda.

Cari tahu dulu paket perawatannya

Jika salon untuk mobil yang Anda pilih  memang bagus, biasanya mereka memiliki lebih dari satu paket perawatan. Nah, pastikan Anda cari tahu dulu paket perawatan yang disediakan apa saja.

Biasanya ada salon yang menyediakan berbagai jenis perawatan mulai dari auto detailing, quick maintenance, special case dan sebagainya. Kesemua paket tersebut punya perbedaan cara perlakuan, hal yang ditangani dan pastinya dari segi harga.

Jika perlu pastikan memilih salon mobil yang memberikan garansi pengerjaan sehingga jika ada yang kurang memuaskan garansi tersebut bisa Anda dapatkan. Pastinya, jangan sampai salah pilih ya!

Leave a Reply