Tips Memilih Bimbingan Belajar Online

Bimbingan belajar atau disingkat Bimbel, telah lama menjadi tujuan para pelajar di Indonesia untuk memperdalam pemahaman mereka terhadap materi pelajaran. Waktu sekolah yang terbatas menjadi salah satu alasan mengapa para murid menambah jam belajar mereka di tempat seperti lembaga bimbel ini.

Terdapat banyak sekali lembaga bimbel di Indonesia. Ada bimbel yang dibagi berdasarkan jenjang mulai dari SD, SMP, hingga SMA. Ada pula bimbel yang dibagi berdasarkan program dari yang fokus ke materi pelajaran, ujian masuk perguruan tinggi negeri, ujian sekolah kedinasan, sampai ujian Tes CPNS.

Belum lagi hadirnya bimbel online yang turut meramaikan khazanah perbimbelan di Nusantara. Dan kali ini kita akan lebih fokus ke bimbel online terkait bagaimana kiat dalam memilihnya supaya kita tidak salah pilih dan belajar pun bisa makin optimal.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Langkah pertama adalah pilih bimbel sesuai dengan kebutuhan kita. APakah kita pelajar SMP atau SMA, apakah kita belajar supaya lulus ujian atau ingin lebih paham. Intinya, sesuaikan saja dahulu apa kebutuhan kita sebelum memilih bimbel online nantinya.

Lihat Fiturnya

Setelah tahu apa yang sebenarnya kita butuhkan, sekarang saatnya kita memilih beberapa calon bimbel online. Ada banyak sekalo bimbel online yang tersedia baik di Google Play maupun di App Store. Ada yang namanya kelas pintar, Zenius, Pahamify, sampai dengan Bimbel Online Depok.

Lihat fiturnya satu per satu dan bandingkan. Mana kiranya yang fiturnya lebih banyak dan kita butuhkan maka itulah bimbel online yang masuk dalam pilihan.

Baca Reviewnya

Setelahnya, mari kita lihat review yang ada. Apakah lebih banyak yang menilai positif atau mendapatkan manfaat apa malah kebanyakan memberikan penilaian negatif. Kalau bisa, baca juga review yang isinya cerita supaya kita bisa menemukan pengalaman pribadi yang bisa kita jadikan rujukan.

Simak Testimoni dari Bimbingan Belajar Tersebut

Seringkali sebuah lembaga akan menampilkan lulusannya yang mana digunakan juga sebagai bahan promosi. Coba cari testimoni yang sekiranya dapat kita jadikan bahan pertimbangan apakah bimbel tersebut benar-benar mantap atau tidak.

Demikian tadi beberapa tips dalam memilih bimbingan belajar online yang bisa dijadikan pertimbangan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply