Tips Membuat Susunan Acara Lamaran Sederhana

Acara lamaran bukan hanya tukar cincin lamaran, ada daftar acara yang lain menemani acara itu.

Tips Membuat Susunan Acara Lamaran Sederhana

Lalu, bagaimana daftar acara lamaran yang simpel? Tenang, artikel ini akan menjawab.

Lamaran Tidak Cuman Ganti size chart cincin Lamaran

Saat sebelum mengadakan upacara pernikahan, budaya di Indonesia sama dengan mengadakan acara lamaran lebih dulu. Peranan acara lamaran sendiri sebagai lambang bahkan juga faksi lelaki sudah menyunting pasangannya.

Disamping itu, lamaran mempunyai tujuan menghadapkan ke-2 keluarga besar untuk merajut bersilahturahmi lebih kuat.

Lalu, apa sich daftar acara saat lamaran? Berikut sejumlah daftar acara yang biasanya berada di Indonesia:

Kehadiran calon mempelai lelaki

Serangkaian proses lamaran diawali dengan kehadiran mempelai lelaki dan kelompok keluarga besarnya. Selanjutnya, faksi mempelai wanita akan menyongsong dan mempersilakan faksi lelaki masuk ke arah tempat lamaran.

Pembukaan lamaran

Umumnya dipegang dengan seorang MC, dan ini diputuskan oleh faksi wanita. Pertama, MC menyongsong kehadiran faksi lelaki dan membacakan daftar acara, selanjutnya bertanya tujuan dan maksud kehadiran mempelai lelaki.

Pengutaraan tujuan dan maksud kelompok faksi lelaki

Sebagai acara pokok, perwakilan keluarga lelaki akan sampaikan tujuan dan maksudnya, kemudian minta jawaban dari faksi wanita untuk kesediaannya menikah dengan putranya.

Pemberian jawaban mempelai wanita

MC akan mempersilakan keluarga faksi wanita memberi jawaban atas lamaran dari mempelai lelaki.

Penyerahan serah-serahan

Seterusnya yakni penyerahan serah-serahan ke mempelai wanita, sebagai lambang kesungguhan dari faksi lelaki.

Tukar cincin

Acara seterusnya yakni tukar cincin, untuk memperoleh cincin pertunangan terbaik, Kamu dapat bertandang ke toko The Palace Jeweler dan Frank dan co. paling dekat. 2 merek itu akan memberimu beberapa pilihan cincin terbaik.

Perjumpaan antara keluarga

Sesion ini sebagai jadwal ramah tamah antara keluarga, maksudnya memperkuat jalinan dan keakraban antara ke-2 keluarga.

Penutup

Acara ditutup dengan pembaca doa, dan meminta kelancaran ke arah proses pernikahan, kemudian diteruskan sesion photo bersama.

Serah-serahan Harus Saat Lamaran

Dalam tradisi jawa, ada banyak poin yang wajib dibawa faksi mempelai lelaki untuk dikasih ke mempelai wanita. Yang pertama yakni perhiasan, umumnya berbentuk 1 set perhiasan komplet, tetapi dapat disamakan dengan kekuatan faksi lelaki.

Yang ke-2 yakni 1 set baju, umumnya berbentuk jarik dan kebaya, dapat diperlengkapi dengan aksesori pengiring lain. Selanjutnya, yang ke-3 yakni peralatan dandan, pemberian set dandan ditujukan supaya mempelai wanita bisa jaga performa di muka suami nanti.

Yang ke-4 yakni jadah, dibuat dari beras ketan yang memiliki sifat lekat, sebagai lambang supaya pasangan itu selalu hubungan lekat atau kuat. Dan yang paling akhir yakni pisang raja, poin ini sebagai lambang kesuburan, keinginannya kelak sesudah pernikahan, pasangan itu selekasnya dikasih turunan. Untuk beli size chart cincin lamaran atau poin perhiasan lain, Kamu dapat beli di The Palace Jeweler dan Frank & co. dengan berkunjung toko sah di kotamu. Di situ Kamu akan memperoleh banyak mode perhiasan dengan kualitas terbaik tentunya

Leave a Reply