Tipe – Tipe Produk Home Care Sesuai Dengan Kegunaannya

Setiap orang yang baru saja selesai operasi tentunya masih memerlukan perawatan khusus untuk membantu dapat pulih dengan cepat. Contohnya saja orang yang baru saja selesai operasi di bagian pinggul, kaki, tangan, dan bagian – bagian vital lainnya akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk pemulihan. Karena jangka waktu yang diperlukan cukup lama, biaya yang harus dikeluarkan pun juga cukup banyak. Hal tersebut dapat anda atasi dengan melakukan perawatan di rumah atau yang biasa disebut juga dengan perawatan home care. Perawatan home care sendiri telah banyak dipilih bukan hanya untuk keperluan pemulihan di rumah, tetapi juga untuk kebutuhan perawatan orang – orang dengan kebutuhan khusus, orang – orang lanjut usia, dan juga kebutuhan lainnya. Produk home care biasanya dikategorikan menjadi produk untuk mobilitas, pemantauan, dan juga perawatan pribadi. Berikut ini penjelasan lebih lengkapnya.

Produk home care untuk mobilitas

alat bantu jalan

Produk home care mobilitas adalah produk yang biasanya digunakan untuk membantu para pasien dapat berjalan atau berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Produk ini contohnya seperti kursi roda, alat bantu jalan, tongkat, dan juga dudukan toilet yang dapat ditinggikan. Karena biasanya dudukan toilet standar biasanya akan terlalu rendah untuk para lansia atau orang lain yang memiliki masalah mobilitas. Kursi yang dapat ditinggikan juga dapat dibeli secara terpisah dan kemudian dipasang ke toilet di rumah. Beberapa kursi yang dapat ditinggikan ini memiliki pelang pegangan di kedua sisinya untuk memudahkan orang untuk menggunakan toilet. Beberapa orang mungkin menggunakan tongkat atau kursi roda secara terus menerus di rumah, sementara yang lain mungkin hanya menggunakannya sesekali saja. Contohnya saja untuk kegiatan berjalan keluar rumah atau berolahraga.

Produk home care untuk pemantauan

tensimeter

Jenis produk home care selanjutnya adalah produk home care untuk pemantauan. Produk ini diperlukan untuk dapat terus memantau keadaan pasien. Contoh produk home care untuk pemantauan diantaranya adalah stetoskop, timbangan, termometer, pemeriksa glukosa, tensimeter, dan produk – produk lainnya. Tidak semua orang yang menggunakan produk home care memerlukan semua produk – produk home care monitoring tersebut. Biasanya, dokter akan memberikan saran kepada pasien jika ada bagian tubuh vital yang harus dimonitor secara teratur. Setidaknya pasien harus secara rutin mencatat berat badan mereka dengan menggunakan skala langkah.

Produk home care untuk perawatan pribadi

kaos kaki diabetes

Biasanya produk home care untuk perawatan pribadi digunakan dirumah untuk kondisi – kondisi tertentu seperti kaos kaki diabetes atau peralatan pegangan lembut untuk penderita arthritis. Produk home care untuk perawatan pribadi juga dapat berupa produk perawatan rumah biasanya seperti toilet untuk disimpan di dekat tempat tidur. Orang yang memiliki masalah penglihatan bisa menggunakan produk personal seperti TV remote dengan nomor dan layar yang besar.

Membeli produk home care bisa dilakukan secara online atau secara langsung melalui perusahaan yang menjual produk – produk kesehatan. Selain produk – produk home care, beberapa orang juga membutuhkan furniture kesehatan lain seperti bed rumah sakit. 

Leave a Reply