Tempat Wisata Alam di Jakarta Yang Sejuk Dan Asri

Main di mall-mall besar, liburan di waterpark, atau nikmati ragam wahana di dufan Jakarta sepertinya telah jadi hal biasa. Jika suntuk liburan ke tempat yang itu-itu saja, cobalah deh sesekali liburan ke tempat wisata bernuansa alam.

Emang di Jakarta ada? Ada kok, biarpun jarang ditemukan dan barangkali banyak yang belum menyadari ternyata lebih dari satu tempat wisata alam di Jakarta ini super sejuk dan asri lho.

Tempat wisata alam yang super sejuk dan asri sepertinya sesungguhnya benar-benar dibutuhkan penduduk ibukota, sebatas untuk bersantai atau menghilangkan lelah sehabis beraktivitas dan banyak sekali travel travel semarang jakarta yang datang ketempat ini. Ngga perlu berlama-lama lagi, berikut daftar 5 tempat wisata alam di Jakarta paling baik dan terpopuler yang barangkali sedang anda cari.

Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat

Sesuai dengan namanya, hutan hijau ini berlokasi di srengseng kembangan Jakarta barat. rimba srengseng jadi keliru satu kawasan alam hijau yang memebrikan manfaat penting untuk mengimbangi pertumbuhan pesat Jakarta.

Kawasan hutan hijau srengseng ini termasuk di dalam keliru satu hutan lindung yang berfaedah untuk kurangi polusi hawa di sekitaran jakarta, dan juga jadi keliru satu sumber serapan air utama.

Ingin datang ke hutan kota srengseng di akhir pekan? Jangan lupa ajak buah hati ya, dikarenakan tempat wisata alam di jakarta ini benar-benar cocok dijadikan sebagai wisata edukasi untuk anak.

Harga tiket hutan kota srengseng pun terbilang benar-benar ramah di kantong, dikarenakan para pengunjung hanya cukup membayar Rp 1000 saja. Dengan harga tiket masuk tersebut, anda telah dapat nikmati semua layanan dan layanan yang ada, tidak mahal banget kan? Oia, objek wisata ini mulai beroperasi pukul 07.00 WIB dan tutup pukul 18.00 WIB.

Taman Suropati, Menteng

Sering melintas di kawasan elite menteng? Pastinya telah nggak asing dengan keliru satu taman andalan di Jakarta, yakni taman suropati. Kawasan wisata taman suropati ini tampak asri dan sejuk dikarenakan tiap tiap mata tertuju anda bakal lihat pepohonan hijau yang tertib rapi nan rindang.

Keindahan taman suropati ini semakin lengkap dengan terdapatnya lebih dari satu karya seni berbentuk patung. Saat pagi dan sore hari, tempat wisata bernuansa alam ini sering dipenuhi oleh penduduk lebih kurang yang idamkan berolah raga dan termasuk bersantai.

Punya hobi fotografi? Tempat ini termasuk cocok untukmu yang puas berburu foto. Akan semakin ramai pas akhir pekan, dikarenakan kebanyakan banyak seniman musik yang sering datang untuk menghibur para pengunjung.

Hutan Mangrove, PIK

Hutan mangrove pik merupakan tempat wisata alam di jakarta yang jarang orang awam ketahui. Pemandangan di sekitaran hutan mangrove pas pagi dan sore hari benar-benar fantastis lho. Taman wisata alam ini berada di kawasan pantai indah kapuk, dan dikelola seluruhnya oleh pemprov DKI.

Sebagai sebuah destinasi ekowisata, rimba Mangrove PIK ini menyajikan lahan konservasi yang disempurnakan dengan beragam layanan penunjang. Kamu termasuk dapat berkeliling hutan sambil berfoto dengan latar belakang pohon rindang atau lahan bakau yang cantik. Jika idamkan nikmati pengalaman lebih seru, cobalah naik perahu dayung di danau untuk mengitari hutan.

Bagi yang idamkan lebih liburan lebih lama di hutan mangrove ini, ada rumah kayu yang dapat anda pilih sebagai akomodasi bermalam. Selain itu, anda termasuk dapat menyewa perkemahan di hutan bakau ini. Pasti nikmat banget deh dapat berlama-lama di hutan mangrove ini.

Taman Cattleya, Tomang Slipi

Taman Cattleya alias Taman Tomang merupakan keliru satu “surga alami” kota Jakarta, berlokasi tak jauh dari Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Memiliki begitu banyak ragam model tanaman, pohon, bunga dan termasuk telah disempurnakan dengan banyak layanan umum. Taman di jakarta ini sedia kan layanan kesegaran dan kesegaran agar sering dijadikan tempat berolahraga. Sesekali berolahraga di taman hijau dapat jadi alternatif memulihkan kesegaran tubuh dan juga menenangkan pikiran.

Taman Cattleya satu dari sekian banyak area terbuka hijau Jakarta yang diperuntukan untuk semua kalangan masyarakat. Warga Jakarta sering mengfungsikan taman ini sebagai tempat untuk bersantai sembari nikmati pemandangan hijaunya pepohonan yang tumbuh subur. Taman Cattleya paling ramai dikunjungi oleh anak-anak muda terhadap akhir pekan yang pilih lokasi berikut sebagai tempat hangout atau nongkrong.

Suasana taman seluas tiga hektare ini, mulai menyejukkan dan termasuk tertib dengan baik. Tidak heran para pengunjung yang datang ke sini selalu berupaya menyempatkan diri untuk berswa foto dikarenakan taman ini cukup instagramable.

Kepulauan Seribu

Jika berbicara soal destinasi wisata alam di Jakarta, makan kepulauan seribu tidak boleh terlewatkan. Kepulauan seribu merupakan destinasi wisata alam bahari paling baik di Jakarta, lebih-lebih sudak cukup dikenal oleh wisatawan asing.

Punya ongkos liburan berlebih? Kamu perlu datang ke pulau bidadari dan pulau putri. Namun, kecuali masih terhambat ongkos yang sedikit, anda dapat cobalah datang ke pulau tidung, pulau pramuka, atau pulau beruntung jawa. Selain itu, anda dapat termasuk lho ikuti one day trip kepulauan seribu yang banyak dijumpai di lebih dari satu web site wisata ternama.

Itulah 5 tempat wisata alam di Jakarta paling baik dan terpopuler yang pastinya sejuk dan asri. Gimana kawan dekat kuponers, ternyata ngga kalah dengan wisata alam bandung, bogor, maupun wisata alam tangerang bukan?

Leave a Reply