Sewa Ranjang Pasien Rumah Sakit

ranjang pasien elektrik

Jika anda kekurangan ranjang pasien dikarenakan pandemi seperti ini. Kami menyediakan sewa per minggu atau per bulan. Anda bisa sewa ranjang pasien manual maupun ranjang pasien elektrik, dengan begitu pasien anda tidak ada yang terlantar. Ranjang pasien atau bed rumah sakit sendiri merupakan salah satu produk home care penting yang digunakan untuk menunjang perawatan kesehatan yang sedang dilakukan.

Sebelumnya, kami akan perkenalkan apaitu ranjang pasien manual dan ranjang pasien elektrik. Ranjang manual adalah tempat tidur pasien yang biasanya berada di ruang kamar kelas tiga. Ranjang ini masih menggunakan tangan orang lain atau manual untuk pengoperasiannya, dengan cara memutar engkol searah jarum jam untuk menaikkan dan memutar engkol berlawanan arah dengan jarum jam untuk menurunkan ranjang, biasanya dibantu oleh perawat atau keluarga pasien. Sedangkan, ranjang elektrik adalah tempat tidur pasien yang biasa ditemukan di ruang kamar VIP dan VVIP. Ranjang ini sudah menggunakan daya listrik dan remote control untuk pengoperasiannya, dengan cara menekan salah satu tombol yang diinginkan maka ranjang tersebut sudah bergerak dengan sendirinya.

Fungsi dari tempat tidur pasien sendiri sangatlah penting, karena komponen ini dibutuhkan hampir semua jenis kegiatan di rumah sakit. Walaupun secara umum, ranjang pasien dibutuhkan untuk rawat inap saja. Tidak bisa dipungkiri, ranjang pasien juga sangat penting ketika dokter atau perawat melakukan pemeriksaan medis di poli yang tersedia.

Jenis – Jenis Ranjang Pasien Rumah Sakit

Ranjang manual dan ranjang elektrik memiliki masing-masing jenis yang dapat mempermudah pasien, antara lain:

–> Jenis Ranjang Manual

  • Satu crank / engkol adalah jenis ranjang yang mempunyai satu fungsi saja, yaitu dibagian kepala.
  • Dua crank / engkol adalah jenis ranjang yang mempunyai satu fungsi saja, yaitu dibagian kepala.
  • Tiga crank / engkol adalah jenis ranjang yang menggabungkan antara ranjang satu engkol dan ranjang dua engkol. Mempunyai fungsi untuk menaik-turunkan bagian kepala, punggung dan kaki.

Cara menggunakannya dengan memutar engkol searah jarum jam untuk menaikkan ranjang dan memutar engkol berlawanan dengan arah jarum jam untuk menurunkan ranjang. Biasanya pasien akan dibantu oleh perawat atau keluarganya.

–> Jenis Ranjang Elektrik

  • Satu Crank 

Jenis ranjang elektrik ini memiliki fungsi dibagian punggung saja.

  • Dua Crank

Jenis ranjang elektrik ini memiliki fungsi dibagian kaki saja.

  • Tiga Crank

Jenis ranjang elektrik ini memiliki fungsi dibagian kepala, kaki dan seluruh badan.

  • Empat Crank

Jenis ranjang elektrik ini memiliki fungsi dibagian kepala, kaki, punggung, menaik turunkan seluruh badan, dan memiringkan seluruh badan.

Ranjang pasien elektrik memiliki spesifikasi yang mempermudah pasien, yaitu:

  1. Rangka besi dicat supaya tidak berkarat.
  2. Matras dengan 10 cm, menggunakan kulit vinyl hitam. Tahan air dan tahan api.
  3. Menggunakan 4 roda bulat putih dan 2 rem.
  4. Mendapatkan tiang infus stainless.
  5. Senderan bahan fiber ABS dan side rail.
  6. Gaspring CPR Lever.
  7. Lebar dan panjang ( 1056 x 2200 )
  8. Derajat kemiringan senderan ( 0 – 70 ) dan kemiringan kaki ( 0 – 25 )
  9. Kasur yang rata, sehingga memudahkan untuk pembersihan dan hygiene.
  10. MRSA (Methicillin-Resistant Staphylococus Aureus) adalah lapisan anti bakteri infeksi berbahasa.

Dengan penjelasan diatas, ranjang pasien manual dan ranjang pasien elektrik bisa anda dapatkan dengan sewa! Tidak khawatir dengan pasien anda yang akan terlantar karena kekurangan bed hospital atau tempat tidur rumah sakit. Sewa dan kami antar!

Leave a Reply