Sarat masuk PKN STAN jurusan akuntansi

Adakah yang mau memasuki kampus Stan PKN? Apakah Anda tahu apa jurusan di kampus? Bagi Anda yang ingin memasuki kampus PKN Stan, jangan biarkan tidak tahu departemen di Kampus Stan PKN, terutama dalam akuntansi. Namanya juga seorang pejabat Stan Stan Financial Polytechnic School of Stan, tentu saja harus ada jurusan akuntansi.

Program studi Jurusan Akuntansi ini memiliki 2 Prodi Jurusan unggulan yakni :

  1. Prodi D-III Jurusan Akuntansi.
  2. Prodi D-IVJurusan Akuntansi.

Buat kalian yang berkeinginan masuk kampus pkn stan terutama memilih Jurusan Akuntansi. Sebaiknya kalian harus mempersiapkan diri terlebih dahulu untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) di PKN STAN.

Bagi yang ingin mengikuti SPMB PKN STAN selain ikut program Bimbel masuk sekolah kedinasan IPDN STAN terbaik tentu saja kalian harus memenuhi berbagai persyaratan yang sudah ditentukan. Berikut Persyaratan Masuk Jurusan Akuntansi.

Persyaratan Masuk Jurusan Akuntansi

  1. Lulusan tahun 2018 dan sebelumnya atau Calon Lulusan 2019 SMA/MA/SMK sederajat.
  2. Persyaratan Nilai (bukan hasil pembulatan) bagi pendaftar :
    • Bagi lulusan tahun 2018 dan sebelumnya, memiliki Nilai rata-rata ujian tulis pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00 atau
    • Untuk calon lulusan 2019, memiliki nilai rata-rata rapor untuk komponen pengetahuan pada 5 semester tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00 atau 2,80 dengan skala 4,00 dengan ketentuan pada saat pendaftaran ulang yang bersangkutan dinyatakan lulus dan memiliki rata-rata nilai ujian yang tertulis di ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00
  3. Umur Maksimal per 1 September 2019 yakni 20 tahun.
    • Usia minimal per 1 September 2019 yakni 17 tahun untuk Spesialisasi Diploma I.
    • Usia minimal per 1 September 2019 yakni 15 tahun untuk Spesialisasi Diploma III.
  4. Sehat Jasmani dan Kejiwaan dan Bebas dari Napza.
  5. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti Pendidikan.

Tambahan Persyaratan Khusus Program Afirmasi

Walaupun pada tahun 2019 tidak tersedia kuota penerimaan khusus program afirmasi. Mimin akan tetap memberikan info mengenai tambahan persyaratan khusus program afirmasi sebagai patokan dalam penerimaan mahasiswa baru di tahun berikutnya. Berikut Persyaratan Khusus Program Afirmasi :

  1. Telah menyelesaikan SD, SMP/SLTP atau yang sederajat di wilayah Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku utara, dan Nusa Tenggara Timur.
  2. Memiliki garis keturunan orang tua (ayah atau ibu kandung) asli wilayah Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara dan Nusa Tenggara Timur

Menyetor Biaya Pendaftaran

Peserta yang melakukan pendaftaran wajib membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah). Biaya tersebut sudah termasuk biaya pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) berdasarkan PP Nomor 63 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Badan Kepegawaian Negara.

Penerimaan mahasiswa baru ini juga tidak diperkenankan bagi Peserta yang pernah dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan seleksi penerimaan mahasiswa baru PKN STAN pada tahun-tahun sebelumnya.

Informasi persyaratan diatas mengacu pada Persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN tahun 2019. Jadi untuk tahun berikutnya sobat stanbrain dapat melihat dan berpatokan pada persyaratan tahun sebelumnya.

Leave a Reply