Review Film The Wrong Missy, Komedi yang Seharusnya Bisa Lebih

Mengisahkan tentang petualangan seorang pria bernama Tim Morris (David Spade) yang mendambakan cinta sejatinya dari seorang gadis baik. Tim yang nyatanya bukan pria sempurna mungkin membuat impiannya tersebut terlalu muluk. Apalagi gadis cantik dan baik yang ia incar adalah Melissa (Molly Sims). Gadis cantik yang langsung memikat Tim saat sejak bertemu di bandara.

Tim pun langsung terpikir ke Melissa saat ia harus plesir ke Hawaii untuk sebuah acara kantor. Bagi Tim, acara seperti ini akan sangat sayang jika dijalani tanpa ada pasangan. Tim pun berniat untuk mengajak Melissa lewat sebuah chat. Sayangnya, Tim melakukan sebuah kesalahan karena ia tidak melihat bahwa lawan chattingnya bukan Melissa yang ia maksud. Ia salah berkirim pesan dengan Melissa yang lain, hingga jadilah judul film ini “The Wrong Missy”.

Ya Melissa yang ia chat adalah Melissa lain yang pernah ia temui beberapa bulan sebelumnya, dan wanita ini bukanlah sebuah pengalaman menyenangkan bagi Tim. Melissa alias Missy (Lauren Lapkus) meskipun tidak sepenuhnya jelek, tetap saja ia tak sebanding dengan Melissa yang sedang dikejar Tim saat ini. Dan bagaimanapun, Tim akhirnya harus siap mengajak Missy ini ke Hawaii. Missy memang tidak terlalu jelek, tapi wanita ini urakan, sok visioner, jorok dan sering bertindak impulsif tanpa memikirkan akibatnya. Tim pun harus siap mengajak wanita ini dan berurusan dengan rekan-rekan sekantor atau bahkan bosnya, saat di Hawaii nanti. 

Satu hal yang membuat film komedi dari Happy Madison di Netflix ini cukup menarik adalah penampilan Lauren Lapkus sebagai Missy itu sendiri. Aktingnya yang membuat Kamu tersenyum-senyum kecil itu tampil nyaris di sepanjang durasi. Dan ini memang cukup menghibur karena mungkin memang hanya ini saja yang bisa Kamu nikmati. 

Film ini terkesan kurang serius digarap dan dimainkan, kecuali oleh Lapkus mungkin. Humor yang ditulis dalam film ini seperti disajikan sebagaimana adanya, tanpa ada usaha yang lebih. Bahkan, banyak jokes dalam The Wrong Missy ini yang sekedar asal tulis saja. Desain lelucon sepertinya dibuat tanpa ada tujuan hingga Kamu mungkin merasa bahwa sebenarnya ini tidaklah selucu itu.

Begitu pula dengan permainan para aktor di dalamnya yang sepertinya bertingkah asal dilebih-lebihkan agar terasa lucu. David Spade seharusnya bisa memberikan performa yang lebih dari apa yang ia perlihatkan dalam komedi ini. Entah karena tidak adanya plot yang cerdik atau bagaimana, tak banyak yang bisa Kamu nikmati dari film yang satu ini. 

Plot yang sempurna memang tidak selalu dibutuhkan oleh film komedi seperti ini agar bisa menggaet penonton. Karena ya namanya saja memang sudah komedi dengan tujuan utama mengocok perut audiens. Kekuatan utama dari film komedi bisa dikatakan ada pada humor yang tulus datang dari hati serta dimainkan dengan natural, jadi film ini rekomendasi film komedi tahun ini loh, saksikan beserta subtitle berbahasa indonesia di RenaMovies.com

Leave a Reply