Profil Chris Brown, Penyanyi Profesional Asal Virginia

Profil Chris Brown, Penyanyi Profesional Asal Virginia

Christopher Maurice Brown atau Chris Brown merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, penari dan aktor Amerika. Ia lahir pada tanggal 5 Mei 1989 di Tappahannock Virginia, sejak kecil Chris sudah aktif terlibat dalam paduan suara gereja dan pertunjukan bakat lokal. Ia merupakan anak dari Joyce Hawkins yakni mantan direktur pusat penitipan anak dan Clinton Brown yang pernah bekerja sebagai seorang petugas koreksi di penjara lokal. Chris memiliki seorang kakak perempuan bernama Lytrell Bundy yang telah bekerja di salah satu Bank.

Brown belajar sendiri untuk bernyanyi dan menari pada usia muda dan sering mengutip seorang Michael Jackson sebagai inspirasinya, ia mulai memberanikan diri untuk mengikuti beberapa pertunjukan bakat sampai akhirnya bisa mendandatangi kontrak kerja. Chris menandatangani kontrak dengan Jive Record pada tahun 2004, ia berhasil merilis album debut studionya pada tahun 2005 dan berhasil memperoleh sertifikasi double platinum oleh Recording Industry Association of America (RIAA)

Single lagu pertama Chris yang berjudul Run It berhasil memuncaki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 Amerika, Brown ditetapkan sebagai artis pria pertama sejak tahun 1997 yang single debutnya berhasil sukses menduduki puncak tangga lagu. Tahun 2007 Chris berhasil merilis album keduanya Exclusive, dengan single utama berjudul Kiss Kiss menjadikan album ini berada pada puncak Billboard Hot 100. Album keempat sampai kelima milik Chris mampu menjadi pemuncak tangga lagu Billboard, hal ini menghantarkan Chris memperoleh banyak penghargaan bergengsi.

Chris menjadi artis musik terlaris di dunia setelah berhasil menjual lebih dari 140 juta rekaman diseluruh penjuru dunia. Sepanjang karirnya, Chris telah memenangkan penghargaan-penghargaan bergengsi seperti: Grammy Award, 15 BET Awards, empat Billboard Music Awards dan enam Soul Train Music Awards. Menurut Billboard, Chris Brown memiliki entri Billboard Hot 100 terbanyak ketujuh dengan 93 pencapaian. Chris juga telah meniti karirnya di bidang akting, ia berhasil membuat film layar lebar di Stomp the Yard pada tahun 2007. Beberapa daftar film yang pernah dimainkan oleh Chris adalah: Christmas, Takers, Think Like a Man, dan Battle of the Year.

 Tahun 2007 sampai 2009 Chris Brown berkencan dengan penyanyi Rihanna, namun hubungan mereka berakhir setelah kasus kekerasan yang ia lakukan pada Rihanna dipublikasikan secara luas. Chris mulai kembali berkencan pada tahun 2011 dengan seorang calon model bernama Karrueche Tran yang juga merupakan sahabat Rihanna dan dirinya, bulan Oktober 2012 Chris mengumumkan bahwa hubungannya dengan Tran telah berakhir dengan alasan lebih memilih persahabatannya dengan Rihanna. Sehari setelah pengumuman kabar tersebut, Chris merilis sebuah video yang berjudul The Real Chris Brown. Dalam video itu, terdapat gambar dirinya, Tran dan juga Rihanna. Brown menyatakan bahwa ia mencintai kedua wanita ini dan tidak bisa meninggalkan keduanya.

Tahun 2013 Rihanna mengkonfirmasi bahwa ia dan Chris telah kembali resmi menjadi sepasang kekasih, Chris juga berjanji akan merubah semua prilaku buruknya terdahulu agar bisa bersanding dengan Rihanna. Tak lama setelah itu, dalam sebuah wawancara Chris mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Rihanna telah berakhir sejak bulan Mei 2013, alasan perpisahan mereka karena Chris kedapatan kembali menjalin hubungan lagi dengan Tran. Nampaknya Chris belum bisa melupakan Tran ataupun Rihanna, hubungan Tran dan Chris berakhir pada tahun 2015.

Chris memutuskan menikah dengan seorang wanita bernama Ammika Harris, dari pernikahan ini mereka dikaruniai dua orang anak. Bulan November 2019 lalu, Chris resmi menyambut anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Catori Brown.  

Sumber: https://www.gluwee.com/chris-brown/

Leave a Reply