Pesona Keindahan Taman Buanga Wiladatika

Untuk kamu yang tinggal di kawasan Cibubur Depok bisa jadi telah tidak asing lagi dengan salah satu destinasi wisatanya yang begitu terkenal ialah Taman Bunga Wiladatika. tempat wisata yang satu bisa kamu kunjungi dengan menggunakan layanan rental mobil area depok yang banyak memberikan paket kunjungan ke sini

https://stepdantrentcar.com/rental-mobil-depok/

Walaupun kerap diucap bagaikan halaman bunga Cibubur tetapi nyatanya posisi objek wisata yang satu ini malah terletak di Kecamatan Cimanggis Depok. Butuh kamu tahu pula kalau nama Halaman Bunga Wiladatika ialah singkatan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka.

Karena posisi halaman bunga yang satu ini nyatanya tidak jauh dari posisi Bumi Perkemahan Cibubur. Buat kamu yang mendambakan wisata alam yang sejuk hingga halaman bunga Wiladatika ini ialah opsi yang pas.

Taman Bunga Wiladatika Cibubur

Saat sebelum memahami lebih jauh tentang objek wisata halaman bunga Cibubur ini, kamu hendaknya mengenali sejarah pendek halaman yang satu ini. Dimana sesungguhnya Halaman bunga Wiladatika ini telah dibuka semenjak tahun 1980.

Peresmian halaman bunga ini dicoba oleh alm. Ayah Soeharto bagaikan presiden RI ke- 2. Semenjak ditetapkan seperti itu halaman bunga ini banyak didatangi oleh turis dari kawasan dekat Depok serta Jakarta. Apalagi terdapat pula turis dari daerah lain yang penasaran dengan halaman bunga satu ini.

Halaman bunga Wiladatika mempunyai luas zona dekat 15 hektar yang digunakan bagaikan halaman serta posisi wahana game. Dengan umurnya yang terbilang lumayan tua nyatanya membuat halaman ini memiliki vegetasi yang telah lumayan lebat.

Apalagi kamu dapat dengan gampang menciptakan pohon- pohon berkayu besar yang berkembang rimbun serta menghijau. Keadaan inilah yang malah membuat halaman bunga ini terus menjadi diminati sebab keasriannya yang dipastikan aman serta sesuai bagaikan posisi tamasya bersama keluarga.

Posisi Serta Alamat Halaman Bunga Cibubur

Untuk kamu yang terletak di luar kawasan Depok ataupun dari kawasan Depok dapat mendatangi objek wisata yang satu ini. Posisi halaman bunga tersebut merupakan di Jalur Jambore No 1, Cimanggis Depok ataupun tepatnya terletak dekat dengan pintu tol Cibubur.

Rute Mengarah Halaman Bunga Cibubur

Buat kamu yang mau melancong ke halaman bunga ini hingga dapat memakai angkutan universal ataupun kendaraan individu. Bila kamu memilah angkutan universal hingga dapat meggunakan angkutan universal dengan jalan 121 dan K44 yang berasal dari Halte Kampung Rambutan ataupun dapat memakai bis AC42 dari Tanjung Priok.

3 trayek angkutan universal tersebut dapat membawakan kamu buat mengarah ke terminal RSU Melia Cibubur. Berikutnya dari terminal tersebut kamu dapat berjalan kaki dekat 4 menit buat mengarah ke kawasan wisata Halaman Bunga Wiladatika. Sebaliknya bila kamu memakai kendaraan individu hingga dapat menempuh ekspedisi mengarah pintu tol Cibubur karena posisi objek wisata ini yang tidak jauh dari pintu tol tersebut.

Kegiatan Seru di Halaman Bunga Cibubur

Sehabis datang di kawasan halaman bunga Cibubur hingga kamu hendak disambut oleh hawa dekat halaman yang begitu sejuk serta asri karena kawasan wisata ini terletak dekat dengan Cibubur Junction. Tidak cuma mempunyai hawa yang sejuk, objek wisata ini pula mempunyai halaman bunga yang sangat indah serta ditumbuhi oleh pepohononan hijau.

Goa Mini di Halaman Bunga Wiladatika

Buat memenuhi keelokan halaman ini, pihak pengelola pula menanam bunga hias berwarna- warni di zona halaman bunga ini. Sesungguhnya halaman bunga ini dapat dikategorikan bagaikan objek wisata yang lumayan tua di kawasan Jakarta. Apalagi tidak cuma halaman bunga saja, objek wisata ini pula dilengkapi dengan goa mini, kolam air mancur, dan air terjun buatan.

Di kawasan halaman bunga Cibubur ini pula ada rumah Jepang yang dapat menaikkan keseruan dikala berkunjung ke halaman. Bagaikan salah satu destinasi wisata kesukaan para keluarga, halaman bunga Wiladatika ini pula sediakan playground buat kanak- kanak sehingga buah hati kamu dapat bermain secara leluasa.

Rumah Tradisional Jepang via youtube

Buat game yang ada di playground tersebut antara lain ayunan, jungkat- jungkit, perosotan serta wahana game anak yang lain. Tidak hanya itu ada pula terowongan berupa siput yang pula dapat jadi tempat bermain kanak- kanak.

Buat terus menjadi memenuhi keseruan dikala melancong halaman bunga Cibubur hingga pihak pengelola pula sediakan rumah jamur yang wujudnya menyamai di siaran film kartun. Tidak cuma wahan buat kanak- kanak saja, di kawasan objek wisata ini pula ada sebagian wahana air yang dapat dinikmati oleh orang berusia.

Wahana air tersebut antara lain bola air, perahu air, serta becak mini. Untuk kamu yang cuma mau menikmati keelokan halaman bunga Wiladatika sembari menemani buah hati hingga dapat duduk di sofa yang dilengkapi payung peneduh buat bersantai.

Sarana di Kawasan Halaman Bunga Wiladatika

Objek wisata halaman bunga Wiladatika ini sediakan sarana yang lumayan lengkap sehingga dapat membuat turis merasa aman serta betah. Sarana yang disediakan di kawasan objek wisata ini antara lain perahu air, becak mini, kolam renang, sepeda serta playground.

Ada pula sarana buat photo session ataupun shooting yang telah disediakan oleh pihak pengelola dengan membayar bayaran charge yang telah didetetapkan. Buat sarana penunjang yang lain pula ada di halaman ini mulai dari wc, lahan parkir, sampai mushola.

Penginapan di Kawasan Halaman Bunga Wiladatika

Untuk kamu yang mau menginap serta menghabiskan waktu lebih halaman di dekat halaman bunga Cibubur hendaknya tidak butuh takut. Karena di dekat kawasan wisata ini ada banyak penginapan mulai dari homestay sampai hotel berbintang.

Nyatanya tiap- tiap pengiapan tersebut sediakan sarana yang aman buat istirahat. Buat permasalahan harga sewa penginapan di kawasan wisata ini terkategori terjangkau.

Lumayan dengan membayar mulai dari 200 ribu rupiah permalam kamu dapat mendapatkan penginapan yang aman dengan sarana yang lumayan lengkap. Nyatanya kamu dapat memilah penginapan tersebut cocok dengan budget yang kamu miliki sehingga liburan kamu senantiasa ramah di kantong.

Leave a Reply