Perlengkapan Keselamatan Kerja di Konstruksi Beton Sangat Penting

Perlengkapan Keselamatan Kerja di Konstruksi Beton Sangat Penting

Beton sudah diawetkan minimal 28 hari, permukaan sudah dibersihkan secara menyeluruh, dan kontraktor sudah siap untuk mulain mengaplikasikan noda asam. Atau, apakah dia? Apakah dia bersiap untuk melakukan pekerjaan itu dengan aman? Apakah dia memakai pelindung pribadi yang tepat?

Seringkali para kontraktor meluangkan waktu mereka untuk mempersiapkan diri untuk melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi mengabaikan satu hal yang paling penting untuk pekerjaan di masa depan, yaitu diri mereka sendiri! Jika kontraktor tidak melindungi tubuhnya dengan baik, mungkin akan ada masalah untuknya di kemudian hari.

Pewarnaan asam adalah produk pewarna yang melibatkan reaksi kimia pada bahan yang mengandung semen. Larutan yang dicampur dengan air, asam dan garam anorganik bereaksi dengan mineral yang sudah ada dalam beton, hasil reaksi ini adalah warna. Untuk mengoleskan noda asam, Anda membutuhkan penyemprot pompa berukuran 1-2 galon (tanpa bagian logam) untuk mengoleskan noda. Produk sekarang akan terbawa udara dan dapat diserap dengan menghirupnya. Memiliki alat bantu pernapasan yang benar NIOSH disetujui akan melindungi kontraktor dari penyerapan semprotan apa pun dari noda asam. Lihat disini untuk mengetahui harga ready mix beton cor terbaru 2020.

Pada dasarnya ini masuk akal – Anda tidak ingin menghirup apa pun atau mendapatkan apa pun di tubuh Anda jika Anda dapat menghindarinya, kata Art Pinto dari DecoSup di Miami, Florida. Sama seperti mengerjakan beton, Anda ingin melindungi diri Anda dari produk.

Penting untuk memiliki ventilasi sebanyak mungkin saat Anda bekerja di dalam ruangan yang terkena noda asam. Murray Lemons dari Tropical Decks and Coatings di Apopka, Florida mengatakan krunya memakai perlindungan terhadap potensi bahaya. Ia juga merekomendasikan sarung tangan karet dan kacamata pengaman yang baik.

Paul Schneider dari Patterned Concrete of Cincinnati setuju. Memakai respirator, pelindung mata, sarung tangan, kemeja lengan panjang dan celana panjang semuanya penting. “Karena kecelakaan terjadi dan Anda tidak tahu apakah Anda akan menjadi orang itu,” kata Schneider.

Tapi, dia tahu dari pengalaman bahwa kadang-kadang seorang pria di tempat kerja berpikir dia tidak membutuhkan perlindungan dari sesuatu yang biasa dia kerjakan. Jadi, pada hari kedua dalam pekerjaan tiga hari, Schneider mungkin menemukan beberapa krunya tanpa masker respirator mereka tetapi mengeluh sakit tenggorokan. Dia pikir itu berhubungan langsung dengan penggunaan noda asam dan tidak dilindungi dengan baik.

Jika kontraktor bekerja di dalam ruangan, direkomendasikan menggunakan respirator tipe kartrid setengah topeng. Karena proses pewarnaan asam memerlukan penyegel untuk dipasang setelahnya, satu jenis masker dapat digunakan untuk aplikasi noda asam dan penyegel. Respirator seri P100 memberikan perlindungan terbesar dari gas asam dan uap organik (berbasis pelarut). Ada Kartrid Uap / Gas Asam Organik dengan filter P100 tersedia. NIOSH memiliki tiga tingkat peringkat untuk respirator, P, R & N. Seri R dapat digunakan, tetapi tidak akan melindungi sebaik seri P. JANGAN gunakan seri N untuk aplikasi ini. Untuk informasi lebih lanjut tentang peringkat NIOSH.

Ingatlah untuk menjaga kartrid tetap tertutup sampai siap digunakan. Ini mulai bekerja saat disegel dari paket. Oleh karena itu, seseorang mungkin menggunakan kartrid yang tidak efektif dan tidak mengetahuinya. Masker harus tetap tertutup rapat dalam kemasan pelindung antara penggunaan dan dibersihkan setelah digunakan, kecuali jika menggunakan jenis sekali pakai.

Ada kesalahpahaman di luar sana bahwa masker debu akan melindungi pekerja dari efek noda asam, tetapi itu tidak benar. Ada banyak jenis masker pernapasan yang tersedia. MSA, 3M, AO Safety, Drager, Lab Safety Supply, Moldex, North, Pro-Tech, Scott, Sellstrom, Survivair, dan Willson adalah beberapa dari banyak produsen respirator. Menggunakan respirator yang salah atau menggunakannya dengan cara yang salah dapat menyebabkan karyawan jatuh sakit saat bekerja dan mereka mungkin tidak langsung menyadari sumber penyakitnya. Periksa lembar MSDS yang disediakan oleh produsen pewarna asam. Ini akan mencantumkan bahan dan perlindungan yang tepat untuk digunakan.

Latih karyawan untuk menggunakan respirator mereka dengan benar. Standar OSHA 29 CFR Part 1926.134 diperbarui pada tahun 1999. Semua orang yang menggunakan respirator perlu membaca standar ini dan mengikutinya untuk melindungi karyawan mereka dengan benar.

Leave a Reply