Open Trip Derawan, Hadirkan Surga Bawah Laut yang Tersembunyi

Derawan sendiri merupakan sebuah pulau yang terletak di Kalimantan Timur lebih tepatnya di Kabupaten Berau. Pulau yang menyuguhkan objek wisata bawah laut ini rupanya menjadi incaran para wisatawan. Selain terkenal kaya akan biota laut yang masih alami, spot menarik lainnya juga tak kalah eksotis. Bagi anda yang penasaran dengan objek wisata ini, anda dapat langsung mengagendakan dengan segera. Apalagi banyaknya Open Trip Derawan membuat orang-orang jauh lebih mudah untuk menyusuri pulau ini. Penasaran bagaimana keindahan bawah laut disana, yuk simak ulasan berikut.

Open Trip Derawan, Wisata dengan Berbagai Spot Menarik

Mungkin ada beberapa orang yang merasa asing dengan nama tempat ini. Namun siapa sangka, destinasi wisata yang satu ini mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke pulau tersebut. Untuk mengunjungi pulau Derawan bisa melalui 2 jalur yakni melalui Tarakan dan Berau. Akan tetapi rute tarakan bisa dibilang lebih alternatif dan hemat. Setibanya disana anda akan disuguhkan oleh panorama laut yang begitu menakjubkan. Sambil bersantai di bibir pantai, anda juga akan dimanjakan oleh pemandangan matahari terbenam ketika sore hari.

Adapun salah satu objek yang wajib anda kunjungi yaitu Goa Haji Mangkau. Petualangan menuju Goa Haji Mangkau dapat ditempuh menggunakan speedboat sekitar 15 menit. Disana terdapat danau biru yang terjebak di dalam gua ketika pasang surut. Selain itu, anda bisa melihat ribuan ubur-ubur yang tidak beracun. Bahkan, anda dapat menyelam dan berinteraksi langsung bersama ubur-ubur tersebut. Tak hanya itu saja, mengunjungi Kehe Daing sudah menjadi kewajiban bagi pecinta diving. Salah satu laguna yang memiliki air jernih membiru dan tenang. Anda dapat menyusuri gua laut serta melihat terumbu karang.

Idahnya Pulau Sangalaki

Menariknya lagi, disana terdapat pulau Sangalaki yang memiliki panorama keindahan laut dengan gradasi hijau tosca ke biru muda. Selain itu, anda akan menemukan konservasi penyu dan berinteraksi secara langsung dengan berbagai spesies penyu. Bahkan, anda juga dapat menyaksikan penyu saat bertelur. Tak jauh dari sana, terdapat spot snorkeling yang sangat cocok untuk melihat ikan pari manta. Biasanya ikan pari tersebut berkumpul saat siang sampai sore untuk berburu makanan.

Ada lagi spot wisata pulau Derawan yang tidak boleh anda lewatkan yaitu Danau Labuan Cermin. Danau yang memiliki ukuran mini ini akan terlihat seperti memandang kaca saking beningnya. Ketika setibanya disini jangan lupa untuk mengabadikan momen terbaikmu. Setelah itu, anda dapat berendam pada sumber air panas asin yang berada di Pemapak. Destinasi wisata liburan tidak melulu harus ke luar negri. Apalagi kekayaan wisata alam Indonesia sangatlah melimpah. Selain jauh lebih hemat, anda juga dapat mengeksplor lebih dekat mengenai pulau tersebut.

Leave a Reply