Menhan Prabowo Urus Singkong di Kalimantan Tengah Dengan Hasilkan Banyak Turunan

Kabar Kalteng – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto urus singkong di Kalimantan Tengah. Menhan Prabowo mengembangkan komoditi singkong untuk menopang program cadangan pangan strategis nasional.

Penanaman itu dikerjakan di Kabupaten Gunung Mas. Untuk th. 2021 rencana pengembangan komoditi singkong di Gunung Mas lebih tidak cukup seluas 30 ribu hektare dan waktu ini olah lahan telah seluas 634 hektare, dan juga yang telah ditanam singkong seluas 32 hektare.

“Komoditi singkong dipilih untuk menopang program cadangan pangan strategis nasional, sebab singkong dapat membuahkan sekian banyak turunan, layaknya mie, tapioka dan mocaf,” kata Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto waktu meninjau lokasi pengembangan komoditi singkong di Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang, Gunung Mas, Rabu (10/3/2021).

Prabowo ke sana termasuk termasuk untuk menyerap aspirasi penduduk setempat berkenaan pengembangan food estate. Serta apa saja yang harus dipersiapkan supaya pelaksanaan di Gunung Mas berikut terjadi baik.
“Kebijakan ini sekaligus menopang program cadangan pangan strategis nasional,” jelasnya.

Dijelaskannya, pengembangan food estate telah menjadi ketetapan berasal dari Presiden RI Jokowi yang maksud dan tujuannya untuk menangani bermacam macam bisa saja yang bakal dihadapi bangsa Indonesia.

Berbagai macam bisa saja dimaksud, layaknya krisis pangan dunia sebagai akibat berasal dari pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) yang terjadi waktu ini.


“Apapun kami tidak bergantung kepada negara lain,” kata Prabowo Subianto.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Menhan Prabowo didampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Selain itu, ikut datang di dalam kegiatan berikut diantaranya Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dan sebagian pihak berkenaan lainnya.

Leave a Reply