Mengenal Lebih Dekat Crypto, Investasi Yang Sedang Digandrungi Banyak Orang!

Investasi pada zaman sekarang ini menjadi salah satu hal penting yang mulai disadari oleh banyak orang. Berkembangnya zaman yang membuat juga semakin berkembangnya arus informasi dan teknologi membuat orang semakin lebih cepat menangkap berbagai macam informasi. Salah satunya investasi, semakin lama semakin banyak pula masyarakat sudah melek atau sadar mengenai pentingnya investasi sebagai salah satu cara memanage keuangan. Hal ini tidak terlepas dari berkembangnya teknologi yang membawa berbagai macam informasi yang menjadikan masyarakat banyak belajar mengenai investasi.

Tentunya semakin banyak masyarakat yang memahami investasi, semakin banyak juga masyarakat paham bagaimana cara mereka mengelola keuangan dengan baik. Ada banyak cara untuk memulai investasi, baik itu investasi pada saham, reksadana, property dan yang terbaru adalah investasi pada asset mata uang digital atau crypto. Penasaran apa itu investasi asset crypto? Mari simak artikel berikut ini!

Crypto atau Cryptocurrency adalah mata uang digital yang digunakan satu orang dengan orang lain secara online. Crypto menjadi booming didunia dan di Indonesia, sudah banyak sekali orang berbagai dibelahan dunia ini memilih investasi pada asset mata uang crypto termasuk juga di Indonesia. Hampir sama seperti investasi pada asset saham pada umumnya, investasi asset crypto juga harus dilakukan dimarket.

crypto

Namun, investasi asset Crypto ini juga banyak sekali menuai pro dan kontra, ada berbagai macam kalangan masyarakat menyatakan kontra pada investasi asset Crypto sebut saja menurut pendapat mereka karena fluktuasi nilainya tinggi, tidak memiliki asset dasar serta bank sentral dan semacamnya. Akan tetapi ada juga yang menyatakan pro pada investasi asset crypto karena mereka memiliki alasan seperti investasi pada asset crypto bisa terhindar dari inflasi, biaya transaksinya murah serta praktis karena bisa dilakukan dismartphone, fleksibel serta memiliki keuntungan yang jelas.

Tentunya sebelum melakukan investasi kamu harus betul-betul memahami apa yang harus kamu lakukan, berikut ini juga kami bagikan beberapa tips yang harus kamu perhatikan sebelum memulai investasi pada asset Crypto:

  • Pahami Terlebih Dahulu Tentang Risikonya

Tentunya investasi pada asset crypto ini memiliki jenis high risiko akan tetapi juga high return. Kamu harus memahami bahwa asset yang kamu miliki bisa dengan cepat harganya jatuh akan tetapi juga bisa dengan cepat harganya melambung tinggi.

  • Pahami Terlebih Dahulu Mengenai Jenis Koin Dan Berbagai Macam Informasinya

Sama seperti investasi pada saham, yaitu ada banyak jenis saham yang bisa kamu miliki dan jadikan investasi. Crypto juga memiliki berbagai macam jenis mulai dari Bitcoin, Dogecoin, Etherium dan masih banyak lainnya, yang tentunya memiliki informasi dan karakteristik yang berbeda.

  • Pahami Dan Pelajari Terlebih Dahulu Legalitas Market Atau Pedagang Penjual Asset Crypto

Sebelum kamu mulai berinvestasi pada asset crypto, baiknya kamu harus mempelajari terlebih dahulu yaitu legalitas market atau penjual asset crypto bagaimana legalitas mereka apakah sudah terdaftar di BAPPEBTI atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. Hingga sekarang, setidaknya Bappebti telah mencatat bahwa ada 13 perusahaan resmi yang terdaftar menjual atau memperdagangkan asset Crypto.

Itulah berbagai macam penjelasan mengenai Crypto, tentunya investasi pada asset Crypto sangatlah menggiurkan karena bisa mendapatkan profit yang sangat tinggi akan tetapi juga memiliki high risiko. Itu sebabnya kamu hendaklah harus belajar dan memahami terlebih dahulu sebelum memulai investasi pada asset crypto, apalagi dengan berkembangnya teknolog informasi dapat kamu gunakan sebagai media pembelajaran. Oleh sebab itu bagi kamu yang baru hendak memulai investasi pada asset crypto langsung saja belajar dan mulai investasi di Pintu.co.id.

Leave a Reply