Memahami angka dalam budaya Barat dan Timur

Simbolisme numerik dan dampaknya terhadap kehidupan di Tiongkok dapat dilihat di mana-mana dan merupakan bagian integral dari budaya nasional Tiongkok.

Penggunaan angka Feng Shui dalam pemilihan tanggal penting atau penting, saat membeli real estat, mobil di bidang kehidupan lain menjadi arah yang semakin populer dan diminati. Selain itu, mereka mencoba menggunakan numerologi Cina bahkan dalam konstruksi, menentukan proporsi tempat.

Dalam pemahaman numerologi Barat, angka hanya penting dalam hasil akhir saat menjumlahkan semua angka dan membawanya ke satu digit… Katakanlah nomor mobil 234 diubah menjadi 9 dengan penjumlahan aritmatika (2 + 3 + 4). Dalam budaya oriental, angka memperoleh makna simbolis sendiri, tanpa menggunakan perhitungan tambahan.

Ringkasnya, kita dapat menyimpulkan bahwa kita, kadang-kadang tanpa menyadarinya sendiri, mengasosiasikan hidup kita dengan angka-angka tertentu yang mempengaruhi nasib kita. Mengetahui seluk-beluk Feng Shui, Anda dapat secara signifikan meningkatkan kehidupan diri sendiri dan orang yang Anda cintai.

Sebelum lanjut  , khusus nya buat para bettor yang sedang mencari angka jitu melalui angk keberuntungan . Rekomendasi saya silahkan kesini ” result macau ” atau ” data toto macau ”

Arti angka dalam feng shui

Dalam seni feng shui, cukup tempat penting adalah untuk menafsirkan nilai angka dan pengaruhnya pada nasib seseorang. Ada yang spesial sains – numerologi yang sangat populer di Cina.

Cina dan budaya tradisional lainnya percaya bahwa angka memiliki kekuatan sihir … Sejak zaman kuno, mereka telah menggunakan angka-angka yang mereka anggap menguntungkan dalam arsitektur dan perencanaan kota dan pemukiman lainnya.

Misalnya, dalam sebuah buku tentang perdagangan bangunan yang disebut “Ritus Jous” menggambarkan praktik ritual dinasti Jow, dikatakan bahwa pengulangan angka-angka yang sangat menguntungkan “menguduskan” ibukota: “Ibukota harus membentang selama sembilan li ( li – Cina mil) ke segala arah, dan di setiap sisi harus ada tiga gerbang.

Di dalam kota harus ada sembilan jalan yang membentang dari utara ke selatan dan sembilan jalan yang membentang dari barat ke timur. Lintasan roda sembilan harus melewati jalan yang berorientasi dari utara ke selatan.”

Sebagai contoh arsitektur Cina berdasarkan keajaiban angka, seseorang dapat mengutip istana kekaisaran di Beijing, dibangun sesuai dengan prinsip “kotak ajaib”, serta Kuil Surgawi (Ming Tang), di tangga yang ada kombinasi angka 3 dan 9.

Menurut ajaran Timur, semua angka dibagi dengan nomor yin(genap) dan nomor Yang(aneh). Di satu sisi, angka ganjil dianggap paling bahagia dan paling disukai. Di sisi lain, keseluruhan filsafat cina berdasarkan ide keseimbangan Yin dan Yang. Oleh karena itu, untuk memastikan keseimbangan ini, angka genap dan ganjil harus ada dalam jumlah yang sama. Sangat bagus ketika di kamar rumah, mobil, telepon atau di tanggal lahir baik elemen Yin dan Yang hadir.

Saat memilih angka – misalnya nomor mobil- pertama-tama, perlu diperhatikan bagaimana angka-angka “terdengar” dan apakah mereka menarik energi yang menguntungkan. Di Cina, Malaysia, Taiwan, dan Makau, orang mendengarkan suara angka Kanton. Ngomong-ngomong, di negara-negara inilah lebih dari 90% pengendara memilih nomor mereka sendiri berdasarkan analisis yang sangat kompleks tentang kesukaan mereka. Menurut statistik, mobil dengan angka keberuntungan jauh lebih mudah dan lebih menguntungkan untuk dijual kembali di masa depan.

Paling bahagia angka adalah angka “8”, “6” dan “9”. Mereka membawa getaran positif dalam kombinasi apa pun: “168”, “8998” “7788”, dan tentu saja “8888” (empat delapan adalah kasus khusus, menguntungkan bahkan tanpa adanya Yang).

Mari kita lihat lebih dekat arti angka, cari tahu angka mana yang bisa disebut beruntung dan mana yang sebaiknya dihindari.

Nomor 1″ sangat sukses. Satu melambangkan kesatuan dan terdengar seperti “menang, kehormatan”. Yang satu memperkuat makna yang menguntungkan dari yang sukses lainnya, misalnya, “1898” atau “1389”.

Nomor 2″ terdengar seperti “mudah”. Deuce membawa keberuntungan khusus jika ditempatkan di depan nomor lain. Anda sendiri sudah dapat menguraikan bahwa angka “21” terdengar seperti “menang mudah”.

Nomor 3″ juga dianggap menguntungkan, dan melambangkan “kehidupan”. Ketiganya juga terdengar seperti “pertumbuhan”, “jalan”. Kombinasi “328” sangat populer, artinya “ringan dan Cara yang baik dalam bisnis”.

Digit “4” orang Cina berusaha menghindari, karena empat dalam bahasa Kanton berarti kematian. Kombinasi yang paling tidak menguntungkan adalah “24” yang berarti “kematian yang mudah”. Hindari dia, karena kematian tanpa halangan bukanlah yang Anda inginkan, bukan? Tetapi dalam kombinasi dengan lima (angka “5” terdengar seperti “tidak”, “tidak akan”), keempatnya tidak berbahaya, karena “45” berarti “tidak akan ada kematian.” Dan aturan yang paling penting – jangan pernah menempatkan 4 di akhir kombinasi angka.

Tentang angka “5” itu tidak boleh digabungkan dengan angka-angka lain yang menguntungkan, karena artinya – “tidak”, “tidak akan” – akan melemahkan keberuntungan Anda. Cobalah untuk menguraikan sendiri angka “51”. Anda tidak akan melihat sesuatu yang baik – itu akan menjadi “tidak menang”, “kehilangan kehormatan”.

Nomor “6” sangat menguntungkan, itu berarti kekayaan, pendapatan. Selain itu, enam adalah tiga dua kali lipat! Oleh karena itu, itu berarti “pertumbuhan dua kali lipat,” “penggandaan semua yang Anda miliki.” Jika nomor mobil Anda, misalnya, “1368”, maka itu berarti “Anda beruntung, dan kekayaan Anda akan berlipat ganda setiap saat.” Dan kombinasi “68” berarti “banyak uang.”

Nomor “7” berarti “kepastian”, “pasti”. Misalnya, kombinasi “78” berarti “kekayaan yang terjamin”. Tapi jangan gunakan angka 7 dengan angka yang tidak menguntungkan. Jadi kombinasi “57” akan menyatakan “tidak yakin”, dan “74” terdengar seperti “pasti akan mati.”

Nomor “8” dianggap paling menguntungkan dan bahagia, terutama sekarang, dalam periode kedelapan dalam feng shui (2004-2024). Delapan membawa kekayaan dan kemakmuran yang luar biasa. Delapan juga melambangkan pertumbuhan dan perkembangan dan diartikan sebagai “kekayaan besar”, “kemakmuran”. Jadi “18” berarti “kemenangan kaya”, dan “88” – “kekayaan luar biasa.”

Nomor 9″ juga sangat sukses. Ini melambangkan “kesehatan” dan “umur panjang”.

DI DALAM numerologi angka 1-9 memiliki arti yang sedikit berbeda (lihat tabel di bawah)

Metode penafsiran kombinasi angka di Timur berbeda dengan tradisi Barat. Di Barat, merupakan kebiasaan untuk menentukan nilai suatu bilangan dengan jumlah semua digit yang dikurangi menjadi satu digit, dan di negara-negara timur ditafsirkan setiap digit secara terpisah…

Misalnya, angka 58 berarti “tidak ada uang”, 68 – “banyak uang”, 18 – “memenangkan uang”. Fakta menarik Juga bahwa empat dalam sejumlah situasi ditafsirkan bukan sebagai angka sial, tetapi, sebaliknya, membawa keberuntungan.

Misalnya, kombinasi 4 dan 8 terdengar tidak seperti “uang yang mematikan”, tetapi seperti “kekayaan besar”, karena angka 4 juga dikaitkan dengan kerja keras yang jujur. Oleh karena itu, angka 48 merupakan simbol kekayaan yang diperoleh seseorang dengan bekerja dengan jujur ​​dan keras.

Leave a Reply