Mau Aqiqah Murah Bandung? Assabiq Aqiqah Solusinya

Aqiqah Murah Bandung – ada banyak pertimbangan bagi keluarga yang ingin melaksanakan aqiqah dan salah satu yang menjadi pertimbangan penting ialah biaya. Yuph, biaya memang terkadang menjadi kendala utama, khususnya bagi keluarga-keluarga belia, yang secara ekonomi terkadang belum mapan. Akhirnya banyaknya yang melewatkan aqiqah ini karena tidak berkecukupan.

Aqiqah sendiri hukumnya sunnah muakad, jadi sekalipun tidak bisa melakukan karena udzur syar’i, tidak mengapa. Biaya aqiqah pun juga tidak bisa dikatakan sedikit, maka diperlukan perencanaan dan persiapan yang matang agar ketika tiba waktu aqiqah tidak keberatan.

Apakah Biaya Aqiqah itu Mahal?

Ini merupakan pertanyaan banyak orang sebenarnya. Biaya aqiqah itu sebenarnya mahal gak sih? Mahal atau tidak tentunya itu relatif untuk masing-masing keluarga. Bagi orang yang berkecukupan tentu tidak menjadi masalah yang berarti, namun tidak dengan yang penghasilannya pas-pasan.

Estimasi biaya aqiqah di Bandung jika dilaksanakan sendiri kurang lebihnya sebagai berikut.

  • Harga Kambing 2 ekor @ Rp. 3.000.000,- jadi totalnya Rp. 6.000.000,-
  • Bumbu dan keperluan memasak lainnya Rp. 1.000.000,-
  • Biaya tukang penyembelih kambing Rp. 300.000,-
  • Tukang masak 3 orang @ Rp. 250.000,- jadi totalnya Rp. 750.000,-
  • Makanan tambahan Rp. 850.000,-
  • Nasi Rp. 500.000,-
  • Undangan Rp. 100.000,-

Kurang lebih total biaya aqiqah yang harus anda siapkan 9 jutaan. Biaya di atas untuk konsep aqiqah kenduri bayi laki-laki dengan undangan 100-an. Tentu biaya itu cukup besar, bagi banyak keluarga apalagi mereka yang penghasilannya tidak mesti.

Melaksanakan aqiqah sendiri, selain mengeluarkan biaya yang besar, anda juga akan kerepotan mengatur semuanya. Peralatan dan tempat yang bau prengus kambing, dan yang lainnya. Itu belum anda harus mengurusi bayi dan ibunya.

Memang sih, ada kepuasan tersendiri ketika bisa melakukan aqiqah sendiri, sisa daging masakannya pun juga banyak. Namun itu sebanding dengan biaya yang anda keluarkan.

Apakah total biaya di atas bisa ditekan?

Tentu saja bisa, jika undangannya anda kurangi, maka ada beberapa pos yang bisa ditekan misalnya, bumbu, nasi dan makanan tambahan. Namun pengurangan biaya pun juga tidak terlalu signifikan.

Solusinya Gunakanan Layanan Aqiqah Bandung Murah

Estimasi biaya di atas yang harus anda keluarkan ketika mengerjakan aqiqah sendiri. Cukup banyak bukan biaya yang harus anda keluarkan?

Jika anda keberatan dengan estimasi biaya di atas? maka jangan berkecil hati dulu karena ada layanan jasa aqiqah Bandung murah yang bisa anda pilih.

Layanan aqiqah Bandung tersebut hadir dengan berbagai pilihan paket aqiqah yang mana bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang anda siapkan. Gak sampai 9 juta kok, malah dengan biaya separohnya pun anda bisa mengambil paket aqiqah untuk bayi laki-laki.

Bagaimana? murah bukan?

Namun pastikan anda memilih jasa aqiqah Bandung yang benar-benar profesional dan berpengalaman. Kalau hanya murah, namun tidak berkualitas apa gunanya. Berkualitas itu sendiri artinya proses aqiqah benar-benar sesuai dengan syariat yang ditentukan, mulai dari pemilihan kambing, penyembelihan hingga masaknya.

Khusus untuk kambing yang diberikan juga benar-benar kambing yang sehat dan memenuhi syarat aqiqah, sehingga aqiqahnya pun juga sah dan diterima.

Salah satu jasa aqiqah Murah Bandung yang siap membantu anda ialah Assabiq Aqiqah, yang sudah tidak diragukan reputasinya. Sudah banyak pelanggan dari berbagai latar belakang mempercayakan kebutuhan aqiqah mereka kepada kami. Buktikan sendiri!  kami siap berikan layanan terbaik.

baca juga paket aqiqah Cimahi Murah

Leave a Reply