Manfaat dan keutamaan blogging

Membuat atau memiliki blog yang memiliki banyak manfaat. Blog – pengaturan dari situs web blog – menjadi sarana penajaman keterampilan menulis, pengalaman berbagi media, pengetahuan sedekah, berbagi cerita, bahkan berbagi kesedihan dan kesenangan.

Blog adalah buku harian online dan branding pribadi. Kami juga dapat menjadikannya acara bisnis (bisnis online) AKA Dapatkan uang di Internet – Blogger Mah “menghasilkan uang dengan blog Anda”. Blog minimum adalah sarana produk atau layanan online kami.

Buat blog secara gratis! Hanya ingin menginginkannya. Tetap niat, motivasi, dan memiliki target.

Pengguna internet yang tidak memiliki blog dapat dikatakan “kerugian”. Mengapa? Karena dia hanya menjadi konsumen, menjadi objek, menjadi “audiens”, tidak menjadi pelaku, bahkan dapat menjadi “korban”!

Dengan menjadi blogger, kami akan bergabung dengan orang yang mengendalikan informasi, membentuk opini, dan banyak lagi.

Beberapa Manfaat Memiliki Blog


Dari hasil “penelitian online” alias googling, saya menemukan posting yang relatif lengkap tentang manfaat atau keuntungan memiliki blog, Diantara nya :

1 Get a Better Job

Blog bisa membuat kita mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari yang sekarang.

Menurut MediaBistro, 9 dari 10 perusahaan memeriksa profile online sebelum merekrutnya. Para bos dan manajer perushaan ingin mempekerjakan orang-orang yang memiliki pengaruh kuat di dunia online.

Blogging adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan pengaruh online itu. Dengan ngeblog, kita mencantumkan profil sekaligus minat, hobi, keahlian, bahkan karakter yang tercermin dalam posting atau isi (konten) blog.

Fotografer, desainer, dan sejenisnya, bisa posting karya-karyanya di blognya, juga berbagi tips yang menunjukkan keahliannya dalam bidang fotografi dan desain.

Ringkasnya, blog itu menjadi “personal branding” kita. Promosi online tentang keahlian dan identitas diri kita.

2 Start a New Business

Blog bisa menjadi ajang bisnis. Kadang-kadang, awalnya ngeblog itu hanya hobi, tapi berkembang menjadi bisnis penuh waktu (full-time business). Anda bisa menjadi Blogpreneur!

Itulah yang dialami Pat Flynn. Awalnya ia ngeblog di Green Exam Academy hanya untuk sharing pemikiran dan ulasan tentang arsitektur.

Ketika ia keluar dari pekerjaannya, ia memutuskan mengurus blognya lebih serius dan setahun kemudian blognya itu bisa mendapatkan 100.000 dolar per tahun!

Google AdSense salah satu sumber pendapatan blogger, juga media-media online pada umumnya. “Turn your passion into profit!” kata Google.

3 Get More Clients to Your Existing Business

Mendapatkan tambahan klien dan relasi bisnis.

Website statis tidak menarik klien dan konsumen baru. Tapi, blog yang diupdate secara reguler, bisa memproduksi a constant stream of good leads from all around the world. Naon tah terjemahana?

Ketika Anda mempublikasikan posting blog “in-depth” yang membantu klien/pelanggan potensial untuk mengatasi masalah mereka, maka mereka akan datang kepada Anda dan respek kepada Anda sebagai ahli di bidang itu. Jika mereka butuh bantuan lebih, mereka kemungkinan akan tertarik untuk merekrut Anda atau mengundang Anda.

Rekomendasi : jual template wp premium

4 Become a Better Writer

Menjadi penulis yang lebih baik adalah manfaat ngeblog yang paling terasa. Blog itu mengasah keterampilan menulis. Cara terbaik latihan menulis ya ngeblog!

The only way to become a better writer is to write – pages and pages, day after day. The more you blog, the more you write – and the better writer you become.

5 Become a Published Author

Menjadi penulis di media. Ngeblog bukan saja cara yang baik untuk menjadi penulis yang lebih baik, tapi juga bisa menjadi jalan tercepatr untuk menjadi penulis di media massa –menulis artikel opini dan mendapatkan honor tulisan.

6 Get Immediate Feedback

Mendapatkan umpan balik yang cepat. Penulis buku harus menunggu waktu lama untuk mendapatkan umpan balik atas bukunya. Tapi blogger bisa mendapatkan umpan balik di hari yang sama saat ia klik “Publish”.

Itulah yang menjadikan blog sebagai cara terhebat untuk mendapatkan feedback atas ide atau pemikiran Anda.

7 Learn More About a Group of People

Belajar lebih banyak tentang karakter dan minat orang. Kita akan tahu tema atau tulisan apa yang disukai pembaca dari jumlah like, share, dan komentar, juga dari posting terpopuler yang bisa dilihat di statistik blog dan Google Analytic.

8 Gain Influence

Manfaat blog berikutnya adalah meraih pengaruh. Apa cara terbaik untuk menguah dunia? Anda bisa menjadi politisi, aktivis, atau relawan (volunteer). Jika ketiganya tidak Anda lakukan, maka menjadi blogger alternatif terbaiknya! Blogger yang sukses akan meraih fans, pengagum, kepercayaan, dan respek.

9 Establish Yourself as an Expert in Your Field

Memapankan dan meningkatkan keahlian. Dengan ngeblog, wawasan dan keahlian kita akan meningkat di bidang tertentu yang menjadi “niche” blog kita.

Tiap orang bisa mulai ngeblog tentang apa saja yang mereka sukai atau kuasai. Ngeblog soal blogging, akan menunjukkan keahlian blogging, demikian pula ngeblog soal jurnalistik, akan menunjukkan kemahiran Anda di bidang itu.

Dengan menjadi ahli dalam suatu bidang, Anda akan mendapatkan karier yang lebih baik, penghargaan, dan kesempatan menjadi konsultan.

Leave a Reply