Kumpulan Artikel Google Maps

Google Maps bisa dimanfaatkan untuk memberikan navigasi yang dibutuhkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Sehingga aplikasi ini biasanya dimanfaatkan agar tidak tersasar apabila menuju ke tempat yang baru. Selain sebagai navigasi, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai suatu bangunan, bisnis, dan juga berbagai hal lainnya. Oleh karena itulah Google Maps bisa menjadi aplikasi yang memberikan banyak keuntungan. Hal tersebut tentunya didukung dengan fitur yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Adapun contoh dari fitur Google Maps yang tersedia di kumpulan artikel Google Maps sehingga bisa menjadi aplikasi anti nyasar adalah:

  1. Mengatur titik antar ojek online yang tidak bernama

Sekarang ini sangat umum menggunakan bantuan dari ojek online untuk berbagai hal yang dibutuhkan. Mulai dari mengantar barang atau juga diri, sehingga hal tersebut juga dibantu dengan aplikasi ini. Google Maps dapat diatur untuk mengatur titik antar ojek online walaupun tempat yang akan dituju tidak mempunyai nama. Hal ini dapat dilakukan dengan mengirimkan lokasi lewat Share location. Kemudian nantinya alamat tersebut akan otomatis ke Google Maps dan akan membantu ojek online untuk menemukan tempat yang dimaksud.

2 .Menyediakan jadwal bus

Fitur selanjutnya yang membantu dalam kumpulan artikel Google Maps adalah menyediakan jadwal bus. Hal ini akan sangat membantu untuk menghindari kejadian ketinggalan bus. Anda bisa untuk membuat ancang-ancang agar tidak menunggu lama ataupun ketinggalan bus apabila menggunakan moda transportasi ini. Oleh karena itulah Anda bisa memanfaatkan fitur ini agar mengetahui jadwal bus di sekitar daerah yang dipunyai. Google Maps menyediakan jadwal bus yang ada di Jakarta dan Yogyakarta.

3. Bisa diakses walaupun tidak terhubung internet

Fitur lainnya yang bisa digunakan adalah bisa tetap diakses walaupun tidak terhubung dengan jaringan internet. Hal ini akan sangat menguntungkan apabila ke tempat yang sinyalnya jelek ataupun di daerah terpencil. Sehingga membuat signal susah bahkan juga hilang. Maka untuk menghindari hal tersebut maka Anda bisa download rute terlebih dahulu agar bisa tetap mengakses Google Maps tanpa jaringan internet.

Leave a Reply