Konveksi Tas Sekolah dan Tips Memilih Tas Sekolah Bagi Anak

Konveksi tas sekolah adalah sebuah jasa pembuatan tas khusus berbagai jenis dan model tas untuk digunakan oleh anak-anak. Tidak sedikit jasa pembuatan tas yang kebanjiran order tas sekolah terutama pada tahun ajaran baru.

Biasanya instansi sekolah akan memesan tas dalam jumlah yang banyak untuk dibagikan kepada para siswanya. Selain membantu para siswa dalam membawa keperluan sekolah, penggunaan tas sekolah akan memberikan identintas instansi sekolah tersebut.

Jenis dam model yang ditawarkan pabrik tas sangat beragam, atau bisanya sesuai dengan permintaan pelanggan. Jenis yang lazim dan populer sebagai tas sekolah adalah jenis tas ransel dan tas selempang.

Kedua jenis tas tersebut memiliki keunggulan nyaman dipakai dan bisa untuk membawa berbagai keperluan sekolah. Selain itu tas ransel dan selempang nyaman dipakai untuk anak-anak.

Sebagai jasa konveksi tas pasti sudah paham tentang desain yang nyaman dipakai oleh anak-anak serta tidak mengganggu kesehatan, terutama tulang anak-anak. Selain terdapat berbagai jenis tas sekolah juga terdapat berbagai macam bahan yang digunakan dalam membuat tas sekolah.

Mulai dari bahan yang biasa hingga bahan yang premium atau kualitas baik. Jika anda sebagai pemesan tas sekolah, disarankan untuk memilih bahan yang sesuai dengan kebutuhan tas. Misalnya bahan yang cocok digunakan untuk membuat jenis tas sekolah ransel belum tentu akan cocok digunakan sebagai tas selempang.

Pilihlah juga bahan yang nyaman dan sehat ketika dipakai, sebab pengguna tas sekolah adalah anak-anak yang butuh kenyamanan dan tidak akan mengganggu proses pertumbuhan.

Tips Memilih Tas di Konveksi Tas Sekolah Anak

konveksi tas sekolah

Tas yang terlalu berat dapat dengan mudah menciderai anak di usia pertumbuhan. Dengan banyaknya buku besar, berat dan tebal peralatan sekolah lainnya, menyebabkan anak-anak sekolah kini sering mengalami masalah sakit punggung dan leher serta masalah otot.

Ini menjadi tantangan bagi konveksi tas dalam menghadirkan tas sekolah yang tidak mengganggu kesehatan, khususnya pertumbuhan anak-anak. Jika anak membawa barang bawaan terlalu banyak, nantinya akan membahayakan struktur tubuh.

Siswa sekolah dasar adalah usia di mana tubuh mereka masih tumbuh dan berkembang. Jika terjadi sesuatu yang dapat mengganggu proses tumbuh kembang, efeknya baru dirasakan setelah anak menjadi dewasa atau mulai berusia 17 tahun ke atas.

Berikut beberapa tips untuk membantu Anda meminimalkan risiko tersebut.

1. Pilih Jenis Tas Ransel di Konveksi Tas Sekolah

Ada banyak tas dengan desain, corak dan warna yang lucu di pasaran. Namun, Anda perlu memilih tas jenis ransel. Bahkan dokter anak mengatakan bahwa tas punggung tersebut dibuat oleh jasa konveksi tas memiliki dua tali bahu untuk membantu mendistribusikan berat badan secara lebih merata.

Penggunaan tas ransel baik untuk anak-anak maupun remaja, berat badannya mencapai 15-20%. Karenanya, tas punggung sangat ideal untuk siswa sekolah dasar.

Pada tas selempang dan tote bag, beban hanya bertumpu pada satu sisi bahu. Ini berpotensi menyebabkan masalah otot dan dalam jangka panjang, merusak tulang belakang.

2. Tali Bahu yang Nyaman

Pilih tas punggung dengan strap bahu yang lembut seperti bantalan busa. Selain itu, jangan memilih strap bahu yang terlalu kecil. Tali bahu yang berukuran ideal akan membantu mengurangi ketegangan pada bahu dan leher Anda. Anda juga bisa meminta kepada pihak konveksi tas sekolah untuk menggunkan bahan tali yang nyaman dipakai oleh anak-anak.

3. Ukuran yang Sesuai

konveksi tas sekolah

Terkadang orang tua berpikir lebih baik membeli tas besar agar muat banyak. Selain itu, akan berharap tas tersebut masih bisa digunakan tahun depan yang sering menjadi alasan untuk membeli tas besar. Tapi sebenarnya hal tersebut sebaiknya jangan dilakukan oleh orang tua.

Para orang tua disarankan untuk tidak membeli tas yang terlalu besar untuk anaknya. Sebaiknya, belilah tas di konveksi tas sekolah yang sesuai dengan postur tubuh sang anak. Sedangkan untuk panjang tasnya cukup mencapai panjang bawah sehingga tulang punggung tumbuh lurus.

Namun, jika orang tua memaksa anaknya memakai tas yang panjangnya tidak sesuai, tulang akan lama bengkok. Dalam jangka pendek, anak akan merasa tidak nyaman, sering kali sakit dan lelah.

4. Gunakan Tas Pendamping

Jika anak Anda benar-benar perlu membawa tas melebihi batas yang disarankan, berikan dia tas pendamping, bisa tas jinjing atau tas map. Keluarkan beberapa buku terberat dan pindahkan ke tas pendamping lebih awal. Anda juga bida mendapatkan berbagi desain tas pendamping yang unik di jasa konveksi tas sekolah.

5. Cara Menggunakan Tas

Ingatlah untuk selalu mengenakan kedua tali bahu di tas Anda. Sesuaikan panjang strap bahu sesuai dengan tingginya agar tidak terlalu tinggi atau terlalu pendek. Biasanya sebgai konvesi tas yang sudah berpengalaman akan mebuat tas sekolah yang sesuai dengan postur tubuh anak sekolah.

Ya, itulah penjelasan tentan konveksi tas sekolah serta tips bagaimana memilih tas sekolah yang nyaman dan tidak mengganggu kesehatan tubuh anak-anak. Hal tersebut penting untuk diperhatikan bagi orang tua maupun pihak yang akan membuat tas sekolah.

Sebuah tas selain memudahkan dalam membawa barang bawaan, namun harus nyaman digunakan serta tidak mengganggu kesehatan, terutama pertumbuhan anak-anak.

Leave a Reply