Kesalahan Renovasi yang Harus Kamu Hindari

Kebanyakan pemilik mengeluarkan lebih banyak uang dari yang harusnya waktu merenovasi tempat tinggal mereka.

Hal ini dikarenakan pemilik tempat tinggal kerap laksanakan kesalahan terasa dari step perencanaan hingga Jasa Renovasi Surabaya .


Kesalahan renovasi bukan hanya mengacaukan rencana anggaran semata, namun termasuk mengambil lebih banyak waktu, energi, dan menuntut solusi yang lebih mendesak sehingga sebabkan pemilik tempat tinggal lebih stres.

Bagi anda yang merencanakan laksanakan renovasi, ada baiknya untuk tidak laksanakan kesalahan renovasi yang mirip sehingga terhindar dari masa-masa sulit tersebut. Untuk itu, Kania telah merangkum lebih dari satu kesalahan renovasi yang lazim dikerjakan beserta tips untuk menghindarinya.

Terlalu fokus pada keinginan

Renovasi tempat tinggal perlu berangkat dari kebutuhan, bukan keinginan. Ini terjalin bersama menentukan waktu yang pas untuk laksanakan renovasi rumah.

Renovasi tidak hanya bertujuan untuk memperindah penampilan hunian, namun sebaiknya ikut menjawab permasalahan yang disebabkan oleh kondisi bangunan yang belum prima dan rusak.

Saat sangat mementingkan keinginan, seperti lebih fokus pada gaya interior rumah, detail, dan dekor, sehingga membiarkan kerusakan yang perlu diperbaiki, maka anda akan menghabiskan uang untuk sesuatu yang percuma.

Bujet yang tidak realistis

Perencanaan ongkos renovasi tempat tinggal yang didasarkan bersama keperluan sesungguhnya perlu, namun bukan artinya anggaran lantas dipangkas secara drastis.

Terlebih kalau anda tidak menyediakan anggaran untuk keperluan renovasi yang tidak diperkirakan sebelumnya, seperti harga material yang tiba-tiba naik.

Rincian ongkos renovasi tempat tinggal yang sangat kecil mendorong anda untuk menentukan material berdasarkan harga, bukan kualitas. Sehingga hasil dari renovasi belum pasti seluruhnya memenuhi kebutuhan, jadi beresiko menaikkan pengeluaran di lantas hari dikarenakan ketahanan material yang buruk.

Memperbaiki banyak perihal dalam satu waktu

Seiring berjalannya waktu, keperluan renovasi tempat tinggal kian berlipat ganda. Bukan hanya plafon bocor yang butuh langsung diperbaiki, ternyata anda termasuk perlu menaikkan ruangan untuk si buah hati yang terasa beranjak dewasa, belum lagi saluran air di kamar mandi kerap pampat sehingga menimbulkan bau.


Jika anggaran renovasi terbatas, maka anda tidak mampu mengatasi seluruh permasalahan ini dalam satu waktu. Lagipula, makin lama banyak titik renovasi, maka dampak kegagalan dan beban asumsi pun makin lama meningkat. Prioritaskanlah renovasi berdasarkan keperluan yang paling mendesak.

Melakukan pergantian rencana secara tiba-tiba

Saat sistem renovasi telah berlangsung, berkomitmenlah pada perencanaan awal yang telah anda buat.

Perubahan rencana yang dikerjakan di tengah-tengah sistem renovasi mampu mengubah perencanaan secara keseluruhan, keliru satunya menaikkan ongkos renovasi.

Biasanya pergantian rencana berjalan sesudah lihat lebih dari satu hasil dari sistem renovasi, seperti pilihan warna cat atau wallpaper tembok yang ternyata kurang memuaskan waktu diaplikasikan. Oleh dikarenakan itu, penting untuk perhitungkan tiap-tiap cara bersama baik dan tepat.

Tidak mengantisipasi kendala

Sudah jadi rahasia umum, kalau sesuatu yang direncanakan – sama sekali bersama matang – setiap waktu mampu berjalan diluar ekspektasi.

Faktor halangan yang meingkatkan pengeluaran mampu datang dari mana saja, seperti molornya pengerjaan renovasi dikarenakan kekurangan material, pekerja bangunan yang sakit, atau sistem pembangunan yang ternyata sesungguhnya lebih sulit dari yang diperkirakan.

Siapkanlah setidaknya 15-20% prosen dari total anggaran renovasi untuk mengantisipasi pengeluaran tambahan.

Tidak manfaatkan dukungan dari profesional

Renovasi tempat tinggal sesungguhnya mampu dikerjakan secara mandiri, namun selalu memerlukan keterampilan dan ilmu dalam ilmu rancang bangun dan pengolahan material.

Jika anda berinisiatif laksanakan renovasi sendiri tanpa punyai keahlian, justru mampu memunculkan dampak kegagalan yang lebih besar. Alih-alih menekan pengeluaran, anda jadi perlu mengeluarkan ongkos yang lebih tinggi untuk menutupi kesalahan renovasi.


Tidak ada salahnya mencoba manfaatkan jasa para profesional seperti desainer interior, arsitek, ataupun kontraktordalam merenovasi rumah, kalau sesungguhnya lebih menghemat pengeluaran.

Untuk menjauhkan kesalahan renovasi yang lain, menentukan arsitek dan kontraktor pun tidak mampu sembarangan. Pertimbangkanlah matang-matang apakah mereka memadai kompeten dan mampu dipercaya

Apakah anda mengalami lebih dari satu kesalahan di atas pada waktu renovasi rumah?

Jika sesungguhnya idamkan meminimalisir pengeluaran renovasi, sebisa kemungkinan hindarilah enam kesalahan renovasi tempat tinggal ini. Setelah renovasi sukses, perawatan pada hunian termasuk perlu dikerjakan bersama baik, sehingga investasi yang anda keluarkan tidak sia-sia.

Kamu berdomisili di Jakarta dan tengah mencari jasa desain interior Jakarta? Dekoruma solusinya! Dengan desain yang multifungsi dan kekinian, hunianmu akan disulap jadi super nyaman dan mengagumkan.

Selain jasa desain rumah, Dekoruma termasuk menyediakan aneka jenis furnitur untuk melengkapi hunianmu.

Dekoruma jual meja belajar, rak display, kursi makan, daerah tidur, dan sofa bed. Untuk jenis dan ukurannya pun sangat beragam sehingga mampu disesuaikan bersama kebutuhanmu.

Leave a Reply