Jual Panel LVMDP Terpercaya

Deskripsi

LVMDP merupakan pusat kendali tenaga listrik yang akan disalurkan pada berbagai bangunan masyarakat. Banyak perusahaan yang bersaing dalam hal jual panel LVMDP yang terpercaya agar para penggunanya puas dan tidak kecewa.

Artikel

Panel distribusi listrik adalah panel yang dilengkapi oleh circuit breaker, yang mana berfungsi sebagai pembagi, pemutus dan penyalur arus listrik ke panel yang lebih rendah kapasitasnya. Panel distribusi listrik memiliki beberapa jenis salah satunya adalah panel utama tegangan rendah atau LVMDP (Low Voltage Main Distribution Panel). Dalam bidang industri banyak perusahaan yang berlomba-lomba menawarkan jual panel LVMDP yang berkualitas dan terpercaya. 

Panel LVMDP dan Komponennya

Salah satu perusahaan yang jual panel LVMDP dengan kualitas terjamin, terpercaya dan berpengalaman di bidangnya adalah PT Galleon Cahaya Utama. Perusahaan ini menawarkan berbagai barang terbaik yang berhubungan dengan kelistrikan dan dapat Anda hubungi melalui https://www.galleoncy,com/ . Panel LVMDP merupakan pusat kendali tenaga listrik pada perkantoran, hotel, gudang, pabrik, hunian rumah, atau berbagai bangunan lainnya. Panel ini menjadi pusat tenaga lsitrik karena suatu aliran listrik akan dikontrol dan diolah pada panel ini sebelum didistribusikan pada setiap pemakaian. Panel ini memiliki beberapa komponen utama, berikut kami akan informasikan mengenai komponen-komponen dari panel dengan tegangan rendah.

  • Air Circuit Breaker

Air circuit breaker atau yang biasa disingkat dengan ACB merupakan salah satu jenis penutup sirkuit dengan pemadam busur api berupa udara. Udara pada tekanan ruang atmosfer digunakan untuk memadamkan busur api akibat gangguan maupun proses switching.

  • Oil Circuit Breaker

Oil circuit breaker biasa disingkat sebagai OCB adalah jenis penutup sirkuit dengan minyak sebagai pemadam busur api jika terjadi gangguan. Jika pada minyak terjadi busur api, maka minyak yang berada dekat dengan busur api akan menjadi uap minyak. Hal tersebut membuat busur api dikelilingi oleh gelembung-gelembung minyak dan gas. Gas tersebut baik digunakan sebagai pemadam loncatan bunga api karena memiliki sifat konduktivitas termal yang baik dengan tegangan ionisasi yang tinggi.

  • Grounding

Grounding merupakan salah satu komponen yang berfungsi sebagai pengaman listrik. Grounding membuat aliran listrik yang tidak terpakai akan dibumikan. Beberapa kabel yang terkelupas yang dapat mengenai body part alat elektronik maupun orang dapat diamankan oleh komponen listrik ini.

  • Mini Circuit Breaker

Mini circuit breaker atau MCB berfungsi untuk melindungi arus lebih yang disebabkan adanya beban lebih dan adanya hubungan pendek yang menyebabkan arus yang lebih. Prinsip dasar bekerja dari komponen mini circuit breaker adalah memutus hubungan yang disebabkan oleh beban lebih dengan relai arus lebih menggunakan elektromagnet dengan cepat.

  • Moulded Case Circuit Breaker

Moulded case circuit breaker atau MCCB ini berfungsi sebagai alat penghubung serta pengaman. Komponen ini dapat melakukan pemutusan sesuai dengan keinginan sehingga dapat mengamankan panel LVMDP ini dari gangguan arus hubungan singkat maupun arus beban lebih. Jika terjadi sesuatu yang berakibat fatal dan Anda tidak dapat menggunakan panel ini kembali, sebaiknya Anda mengganti panel tersebut dan hubungi link jual panel LVMDP yang telah kami rekomendasikan diatas.

  • Ground Foult Circuit Interruption (GFCI)

GFCI merupakan sejenis circuit breaker yang kecepatannya dalam bereaksi lebih cepat daripada MCB. Komponen ini dapat memantau listrik lebih rinci sehingga jika terjadi kabel terkelupas kemudian mengenai alat elektronik maupun manusia tidak terjadi cedera yang fatal.

  • Current Transformer (CT)

Komponen ini berfungsi sebagai penurun arus maupun tegangan pada panel. Current transformer terbuat dari baja atau metal berbentuk lingkaran atau gelang persegi yang tengah-tengahnya berlubang.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan mengenai jual panel LVMDP terpercaya beserta komponen-komponennya. Semoga membantu.

Leave a Reply