Desain Rumah Tropis Modern

Desain Rumah Tropis Minimalis – Di luar sana ada banyak sekali desain rumah yang menarik hati. Tentu saja kita bebas ingin memilih desain rumah yang mana untuk diterapkan pada rumah kita. Akan tetapi tetap saja harus ada aturannya.Mengingat Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis, maka pemilihan desain rumah juga perlu disesuaikan dengan karakteristik iklim tersebut. Seperti yang diketahui, iklim tropis memiliki ciri-ciri curah hujan yang lebat, kelembapan yang tinggi dan suhu rata-rata sepanjang tahun yang hangat.
Berdasarkan ciri-ciri tersebut kita bisa menentukan kira-kira desain rumah seperti apa yang cocok dan bisa membuat kita nyaman saat beraktivitas di dalamnya. Dari banyak pilihan desain, Berikut contoh rumah tropis modern dari sinanarsitek.com :

Daftar Isi:
1.Rumah Tropis Modern dengan Bukaan Ruangan yang Maksimal
2.Rumah Tropis Thao Dien House
3.Villa Mia Koh Samui
4.Rumah Tropis dengan Konsep Daur Ulang
5.The Tangga House

1.Rumah Tropis Modern dengan Bukaan Ruangan yang Maksimal

Inspirasi berikutnya datang dari Villa Kontemporer di Bali. Salah satu daya tarik dari rumah karya Word of Mouth Architecture ini adalah adanya bukaanbukaan ruangan yang maksimal. Tujuannya tidak lain untuk menangkap cahaya dan memperlancar sirkulasi udara.
Hadirnya kantilever yang lebar juga dapat membuat bangunan tampak teduh. Tampilannya yang tropis modern dikemas secara minimalis dengan sentuhan warna putih yang tampak dominan. Pemilihan warna putih ini juga membuat tanaman-tanaman pelengkap dan peneduh lebih menonjol dan menunjukkan daya tariknya.

2.Rumah Tropis Thao Dien House

Rumah tropis yang satu ini juga memberikan suasana yang alami dan juga sejuk. Pasalnya terdapat kanopi yang dibuat dari material kayu yang siap melindungi penghuni rumah dan tamu dari sengatan sinar matahari saat siang hari.warna putih. Di lantai dua, salah satu sisi bangunan dibentuk menjadi dinding tanaman.

3.Villa Mia Koh Samui

Villa yang berada di Koh Samui, Thailand ini juga bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang mendambakan rumah bergaya tropis modern. Villa ini tampil memikat dengan gaya arsitektur bali. Terlihat sebuah pendopo dan halaman di bagian tengah komplek yang akan membuat pencahayaan lebih baik. Selain itu sirkulasi udara juga bisa berjalan dengan baik di setiap ruang yang ada pada bangunan ini.

4.Rumah Tropis dengan Konsep Daur Ulang

Rumah dengan nama MC1 House ini hadir dengan konsep daur ulang yang cukup menarik perhatian. Rumah karya Robles Arquitectors yang berada di Costa Rica ini mengandalkan perpaduan material-material yang biasanya digunakan pada bangunan bergaya industrial. Meski demikian kesan tropis tetap terjaga dengan baik. Selain itu pengaturan sirkulasi cross yang baik akan membuat penghuni merasa lebih nyaman.

5.The Tangga House

Rumah karya Guz Architects yang berada di Singapura ini juga tampil unik dengan bukaan yang maksimal. Walaupun demikian kesan teduh tetap bisa diperoleh berkat hadirnya kantilever yang lebar. Sehingga ruang di dalamnya tetap terlindung dari cahaya panas. Juga ada kebun vegetasi di bagian atap agar suasana di rumah tetap sejuk.

Kesimpulan:Untuk Anda ingin memiliki desain rumah yang bernuansa tropis modern,desain rumah tropis modern.Terlihat anggun jika bisa berkonsultasi dengan jasa desain rumah agar desain rumah idaman Anda bisa terlihat anggun dan menawan.

Leave a Reply