Desain Rumah Tropis Modern

Desain Rumah Tropis Minimalis – Di luar sana ada banyak sekali desain rumah yang menarik hati. Tentu saja kita bebas ingin memilih desain rumah yang mana untuk diterapkan pada rumah kita. Akan tetapi tetap saja harus ada aturannya.Mengingat Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis, maka pemilihan desain rumah juga perlu disesuaikan dengan karakteristik iklim tersebut. Seperti yang diketahui, iklim tropis memiliki ciri-ciri curah hujan yang lebat, kelembapan yang tinggi dan suhu rata-rata sepanjang tahun yang hangat.Berdasarkan ciri-ciri tersebut kita bisa menentukan kira-kira desain rumah seperti apa yang cocok dan bisa membuat kita nyaman saat beraktivitas di dalamnya. Dari banyak pilihan desain, Berikut contoh rumah tropis modern dari sinanarsitek.com :

Daftar Isi:
1.Rumah Tropis Modern dengan Sentuhan Tradisional
2.Rumah Modern dengan Konsep Terbuka
3.Rumah Tropis Modern dengan Aneka Tanaman
4.Rumah Tropis di Atas Tebing
5.Rumah Tropis Modern ala SARCO Architects

1.Rumah Tropis Modern dengan Sentuhan Tradisional

Jika dilihat-lihat Anda mungkin tidak terlalu asing dengan gaya desain rumah di atas. Pasanya rumah ini terinspirasi dari gaya arsitektur tradisional Indonesia. Salah satu daya tariknya terletak pada penggunaan material kayu yang memberikan sentuhan tropis sekaligus modern.Untuk menjaga kesan tradisional laburan warna putih menghiasi beberapa bagian rumah yang ditemani dengan sentuhan material kayu. Juga terdapat banyak bukaan dan ruang terbuka hijau untuk menjaga udara dan cahaya yang masuk ke dalam rumah.

2.Rumah Modern dengan Konsep Terbuka

Rumah berikutnya ini adalah The Sun House buatan Guz Architects. Anda bisa menjumpai rumah ini di Singapura yang menjadi tetangga dekat Indonesia. Kesan tropis modern sangat terasa pada rumah ini. Terlebih dengan dibawanya konsep terbuka. Juga terdapat tambahan kisi-kisi kayu yang membuatnya semakin menarik sekaligus elegan. Permainan unsur kayu terlihat di beberapa bagian, berikut dengan penggunaan warna putih.

3.Rumah Tropis Modern dengan Aneka Tanaman

Rumah tropis modern Deeroemah juga bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang ingin membangun rumah tropis modern. Di rumah ini Anda bisa menjumpai berbagai jenis tanaman. Mulai dari daun suji, rambat sirih gading, hingga tanaman air mancur merah yang menghiasi sisi eksterior rumah.Sentuhan ini tentu saja senada dengan ciri khas arsitektur rumah tropis modern yang sangat erat dengan lingkungan. Rumah dengan genteng merah ini tampak serasi dengan pepohonan dan deretan bambu yang berada di sekitarnya. Suasana semakin asri dengan hadirnya dinding kaca dan tembok putih.

4.Rumah Tropis di Atas Tebing

Chameleon House karya Daniel Koh ini bisa menjadi referensi jika Anda ingin membangun rumah tropis modern di atas tebing. Tampilan rumah terlihat mencolok di pinggir tebing dengan kaca yang tinggi dan terbuka.Konsep desain ini memungkinkan penghuni menghirup udara sejuk dan melihat pemandangan alam yang ada di sekeliling rumah. Agar terkesan lebih menyatu dengan alam Anda bisa menambahkan tanaman hijau yang menutupi permukaan bangunan.
Seperti yang bisa dilihat, rumah ini juga memanfaatkan material alam. Seperti kayu untuk lantai yang ada di sekeliling kolam renang dan batu alam yang menghiasi dinding.

5.Rumah Tropis Modern ala SARCO Architects

Berikutnya masih terdapat rumah tropis modern yang tidak kalah menarik karya SARCO Architects. Rumah yang berdiri di Costa Rica ini mempunyai atap jengki yang unik sekalian menolong mengalirkan air hujan dengan baik..

Kesimpulan:
Untuk Anda ingin memiliki desain rumah yang bernuansa tropis modern,desain rumah tropis modern.Terlihat anggun jika bisa berkonsultasi dengan jasa desain rumah agar desain rumah idaman Anda bisa terlihat anggun dan menawan.

Leave a Reply