Desain Courtyard di dalam Rumah

Ruang terbuka untuk hunian ialah bagian yang terbilang berarti, terlebih untuk warga modern perkotaan. Tidak hanya dimanfaatkan selaku tempat kegiatan, ruang terbuka pula menyuplai perputaran hawa serta sinar yang baik.

Tidak cuma dari pekarangan depan, taman samping, ataupun halaman balik rumah, ruang terbuka pula dapat terbuat di tengah bangunan. Dalam arsitektur, ruang terbuka yang dikelilingi bangunan ini diketahui dengan istilah courtyard.

Courtyard sendiri dapat didesain buat bermacam jadikan. Terdapat yang berperan selaku halaman, zona gathering, kolam, maupun cuma selaku zona transisi. Berikut Desain courtyard rumah dari sinanarsitek.com

Daftar Isi:

  1. Halaman Tropis yang Menyejukkan
  2. Sederhana Buat Rumah Modern Minimalis
  3. Courtyard selaku Zona Penghubung
  4. Courtyard Selaku Tempat Berkumpul

Halaman Tropis yang Menyejukkan

Bila rumah Kamu terkesan kaku serta“ panas”, keberadaan halaman berjudul tropis di tengah bangunan merupakan pemecahan yang pas. Halaman indoor berjudul tropis tidak cuma didatangkan lewat banyaknya tumbuhan, melainkan pula elemen alam lain semacam batu serta kerikil. Hasilnya, perpaduan elemen tumbuhan serta bebatuan hendak berikan kesan alam tropis yang sejuk serta dingin untuk ruangan di sekitarnya.

Sederhana Buat Rumah Modern Minimalis

Kesan simpel serta low maintenance jadi opsi pas buat courtyard di rumah bergaya modern minimalis. Hadirkan dengan menanam sebagian tipe tumbuhan semak serta tumbuhan peneduh, dan rumput selaku ground cover. Zona dapat terbuat lebih luas supaya courtyard dapat dimanfaatkan buat bermacam keperluan semacam barbeque party ataupun gathering.

Courtyard selaku Zona Penghubung

Courtyard pula biasanya difungsikan selaku zona penghubung antara 2 ruang yang terpisah. Selaku penghubung, selayaknya courtyard senantiasa mempunyai harmonisasi dengan ruangan ataupun bangunan sekitarnya.

Oleh sebab itu, pastinya Kamu dapat memakai elemen yang terdapat di dalam ruangan buat dipakai di courtyard. Semacam desain courtyard karya Studio Air Putih berikut, marmer yang digunakan seragam dengan marmer pada lantai ruangan yang lain.

Courtyard Selaku Tempat Berkumpul

Bila Kamu kerap menjadikan rumah selaku tempat berkumpul ataupun pertemuan bisnis, cobalah membangun courtyard buat memfasilitasi kebutuhan tersebut. Supaya tidak repot dengan penjaannya, Kamu dapat meminimalkan keberadaan tumbuhan. Selebihnya, Kamu dapat menaikkan elemen estetik semacam kolam serta lampu halaman.

Kesimpulan :
Untuk kalian ingin memiliki desain rumah desain Rumah The Courtyard yang nyaman, desain rumah desain Rumah The Courtyard yang terlihat cantik ini membuat nyaman saat di dalam rumah. Jika kalian ingin membangun rumah idaman, kalian bisa konsultasi dengan jasa desain rumah supaya desain rumah kalian bisa terlihat nyaman dan aman.

Leave a Reply