Daftar Pabrik Paving Block di Indonesia 

Berkembangnya teknologi di berbagai macam sektor industri memberikan efek yang sangat signifikan, terutama di sektor industri konstruksi. Salah satu efek positif pada industri konstruksi saat ini adalah pada elemen konstruksi berupa paving block. Dulu, paving block hanyalah blok beton yang khusus dibuat dan di cetak langsung di tempat dimana beton tersebut akan digunakan, namun saat ini, dengan berkembangnya teknologi, seluruh pabrik paving block mampu mencetak paving block tanpa harus berada di lokasi pengecoran.

Di Indonesia sendiri, paving block lebih dikenal dengan istilah conblock, ataupun beton pracetak. Paving block yang saat ini beredar pun banyak sekali jenisnya, mulai dari yang polos seperti bentuk bata, zigzag, trihex, hexagon, bahkan dengan beraneka pilihan warna. Hal ini tentunya menguntungkan bagi pabrik paving block, sebab mereka akan lebih mudah dalam menarik minat para konsumen, terutama konsumen-konsumen yang berfokus pada kepentingan estetika. Untuk itu, berikut kami sajikan beberapa informasi mengenai perusahaan paving block yang beroperasi di Indonesia.

Daftar pabrik paving block yang ada di Indonesia

paving block

Perkembangan infrastruktur di Indonesia, menyebabkan industri konstruksi mau tidak mau harus mampu memenuhi kebutuhan tersebut sehingga terjadi pembangunan yang berkelanjutan. Kegiatan yang selalu ada pada tiap-tiap konstruksi bangunan adalah proses perataan tanah, seperti misalnya pembuatan lahan parkir ataupun halaman yang kokoh dan kuat. Dengan demikian, sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa keberadaan pabrik paving block sebagai penyedia, sangat penting dalam menunjang kebutuhan tersebut. Jika anda adalah salah satu kontraktor yang hendak mencari paving block untuk proyek anda, simak daftar berikut ini.

1. ASIACON

Pabrik paving block yang berlokasi di Jakarta ini telah mengantongi sertifikasi ISO 9001 dan terus berkomitmen untuk melakukan program go green. ASIACON juga selalu melakukan pengecekan dan pengetesan paving block yang mereka produksi secara berkala melalui lembaga pengujian beton yang berakreditasi KAN atau Komite Akreditasi Nasional. Produks yang disediakan oleh ASIACON adalah Kanstin, Paving Block, Paving Block Rumput, Buis Beton, Pagar Panel Beton, U ditch, Box Culvert dan Tiang Pancang Beton. Untuk Paving Bloknya sendiri, ASIACON menyediakan berbagai macam tipe, mulai dari tipe bata, cacing, Hexagon, Trihex, Ubin Kecil, Ubin besar, Ubin set berwarna, serta Topi Uskup. Untuk kualitasnya, mereka menyediakan paving block kualitas K-300, K-400, serta K-500 dengan harga mulai dari Rp. 100.000 per meter untuk paving bata setebal 6 cm hingga Rp. 215.000 per meter untuk tipe paving block Bata setebal 10 cm. 

2. PT Nusantara Blockindo Makmur

Pabrik ini telah beroperasi di area BSD City, Serpong sejak 1988. Salah satu keunggulan yaitu mereka menyediakan paving block yang eco-friendly. Kelebihan lain dari paving block yang dibuat oleh pabrik ini adalah, meskipun telah terpasang hingga 10 tahun, tidak akan terdapat cacat masif pada paving block yang terpasang tersebut. Sehingga paving block dari pabrik ini merupakan pilihan yang tepat. Produk paving block yang diproduksi oleh pabrik ini juga telah lolos uji laboratorium BPPT (Balai Besar Teknologi Kekuatan Struktur) sehingga sangat aman untuk digunakan. 

Demikian beberapa daftar pabrik paving block yang ada di Indonesia, semoga bermanfaat untuk memudahkan pencarian anda dalam menemukan paving block yang berkualitas. 

Leave a Reply