Cara Menuju ke Lotte World di Kota Seoul

Seoul, ibukota dari negara Korea Selatan adalah sebuah kota yang telah dihuni sejak lebih dari 4000 tahun yang lalu. Kota yang berada di bagian barat laut Korea Selatan ini memiliki luas lebih dari 600 kilometer persegi. Jumlah penduduk yang mendiami kota terbesar di Korea Selatan ini adalah lebih dari 9,7 juta jiwa.

Sebagai ibukota dari negara Korea Selatan, kota Seoul menjadi salah satu tujuan utama wisata di negara tersebut. Banyak wisatawan dari berbagai negara tertarik untuk berlibur dan mengunjungi banyak tempat wisata yang ada di kota tersebut. Berbagai agen tour dan perjalanan bahkan membuat paket wisata Asia dengan tujuan Seoul sebagai salah satu tujuan utamanya.

Dengan status sebagai salah satu tujuan wisata dunia, tentunya kota Seoul memiliki banyak tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara di kota tersebut adalah Lotte World. Lokasi Lotte World sendiri ada di  daerah Sincheon, distrik Songpa-gu di bagian tenggara kota Seoul.

Lotte World merupakan sebuah kompleks taman bermain yang terdiri dari area indoor dan area outdoor. Area indoor-nya begitu luas dan menjadikan taman bermain Lotte World disebut sebagai taman bermain indoor terbesar di dunia. Setiap tahunnya, Lotte World yang telah dibuka sejak 12 Juli 1989 dikunjungi oleh lebih dari 7 juta pengunjung.

Bagi para wisatawan dari mancanegara, berkunjung ke Lotte World tentunya menjadi salah satu kesempatan yang sangat menarik. Akses untuk menuju ke taman bermain Lotte World-pun juga cukup mudah dengan berbagai pilihan transportasi yang tersedia. Berikut adalah cara untuk pergi ke Lotte World dengan berbagai jenis transportasi yang ada di kota Seoul:

Kereta Subway

Cara pertama untuk pergi ke taman bermain Lotte World adalah dengan menggunakan kereta subway atau MRT. Kereta atau MRT merupakan salah satu pilihan tercepat sekaligus termurah yang bisa digunakan oleh wisatawan untuk menuju ke Lotte World. Wisatawan tinggal naik Seoul Subway Line 2,8 dan turun di stasiun Jamsil exit 4 dan sampai di Lotte World.

Bus

Kedua, pilihan transportasi lainnya yang bisa digunakan oleh para wisatawan untuk pergi ke Lotte World adalah bus. Transportasi bus yang menuju ke Lotte World terdiri dari 3 macam yaitu Green Bus, Blue Bus, dan Express Bus. Namun, jenis Green Bus dan Blue Bus tidak disarankan bagi wisatawan yang tidak bisa berbahasa Korea

Bus Bandara

Yang ketiga, pilihan yang cukup mudah yang bisa digunakan oleh para wisatawan adalah bus bandara. Bus bandara merupakan salah satu pilihan terbaik terutama bagi para wisatawan yang tidak familiar dengan berbagai tempat di Korea Selatan. Selain itu, dengan menggunakan bus bandara juga lebih efektif terutama bagi yang baru pertama kali ke Korea Selatan.

Taxi

Pilihan keempat, bagi para wisatawan yang memiliki budget lebih untuk transportasi tentunya bisa memilih untuk menggunakan taxi. Berbeda dengan transportasi umum lainnya, dengan menggunakan taxi, para wisatawan bisa menentukan sendiri titik keberangkatan untuk menuju ke Lotte World. Disamping itu, dengan menggunakan taxi, wisatawan juga bisa lebih menghemat waktu perjalanan.

Menyewa Mobil

Terakhir, untuk pergi ke Lotte World di Sincheon, wisatawan yang memiliki SIM Internasional juga bisa menyewa mobil untuk kesana. Tetapi cara ini hanya disarankan bagi wisatawan yang sudah tahu dan hafal rute menuju ke Lotte World.

Leave a Reply