Cara Menanam Bunga Anggrek Dengan Sabut Kelapa Menggunakan Pot

Cara menanam bunga anggrek dengan sabut kelapa, mari kita bahas mengenai sabut kelapa. Sabut kelapa ialah bagian dari mesokarp. Mesokarp yang tekstur serat-serat nya yang kasar dan berbahan buah kelapa. Jual cocomesh yang akan mempermudah proses.

Cara menanam bunga anggrek menggunakan sabut kelapa ini sebagai judul artikel yang juga akan sebagai pembahasan di dalam artikel ini dengan menjelaskan bagian dari sabut kelapa, dan juga bunga anggrek nya terlebih dahulu. Dengan mesin pengolahan sabut kelapa.

Sabut kelapa ini berbahan awal dari buah kelapa. Buah kelapa sangat lah banyak sekali di negara indonesia tercinta ini. Sabut kelapa biasa nya disebut sebagai limbah yang hanya di tumpuk saja.

Dengan begitu secara tradisional, masyarakat telah mengolah sabut untuk di jadikan tali dan kerajinan anyaman yang akan menjadi keset. Sabut kelapa ini akan tetapi masih memiliki nilai ekonomis yang cukup baik.

Cara Menanam Bunga Anggrek Dengan Sabut Kelapa Menggunakan Pot

cara menanam bunga anggrek dengan sabut

Cara menanam bunga anggrek dengan sabut kelapa, Sebelum teman-teman akan menanam bunga nggrek alangkah lebih baik nya teman-teman membaca sedikit informasi dari sabut kelapa ini.

Dengan cara menanam bunga anggrek dengan sabut kelapa, dengan proses pengolahan kulit kelapa menjadi sabut kelapa yang berasalkan dari buah kelapa yang tertanam dai pohon kelapa.

Pohon kelapa yang sangat tersedia atau ada di negara indonesia tercinta kita ini, karena pohon kelapa sangat lah mudah di tanam di negara indonesia ini.

Dengan proses pengolahan kulit kelapa menjadi sabutt kelapa akan menghasilkan limbah yang berupa butiran-butiran kecil yang biasa disebut sebagai cocopeat.

Cocopeat yang sudah banyak sekali di gunakan untuk kebutuhan pertanian seperti di jadikan nya sebagai media untuk pencnagkokan tanaman dan juga sebagai media tanam dengan kata lain memiliki daya serap terhadap air yang tinggi.

Beginilah cara menanam bunga anggrek di dalam pot simak berikut ini :

  • Persiapan bibit bunga tanaman anggrek

Yang kesatu, teman-teman harus menyiapkan bibit yang akan teman-teman tanam. Siapkan lah bibit sebaik mungkin ya di karenakan ini menentukan bagaimana bunga anggrek teman-teman nanti nya.

Proses pembibitan nya bisa di lakukan dengan pembibitan vegetatif maupun dengan cara generatif. Beginilah penjelasan pembibitan vegetatif dan generatif.

  • Pembibitan secara vegetatif

Pembibitan secara vegetatif ini ialah dengan memisahkan atau memecah bibit dari indukan nya. Tidak lah sembarangan, tunas yang akan di pisah dan di tanam sebagai tanaman baru.

Tanaman baru ini haruslah memiliki akar yang kuat dan banyak untuk kemudian akan dipindahkan ke dalamt pot yang lain nya.

  • Pembibitan secara generatif

Pembibitan secara generatif ini dengan cara penyemaian biji bunga anggrek. Cara menanam anggrek secara generatif ini cendreung memakan waktu yang sangat lama dan juga dengan tingkat kesulitan yang sagat tinggi pula.

Kondisi dengan lingkungan seperti suhu dan kelembaban juga harus di siapkan sedemikian rupa dan tidak di sarankan bagi mereka yang masih pemula.

  • Lalu dengan persiapan media tanaman

Persiapan media tanaman anggrek ini terdiri dari beberapa campuran tanah, pupuk kandang yang sudah di fermentasi, arang hitam, serabut kelapa dan juga kulit kelapa yang sudah tua dan juga pecahan batu bata dan juga genteng rumah.

  • Menanam dan memindahkan bibit ke dalam pot

Bibit tanaman anggrek bisa di pindahkan pada saat berumur tiga bulan. Karena di saat itu, tanaman akan memiliki akar yang lebih lebat dan sangat kuat sehingga penyerapan air sudah bisa berjalan sejalan optimal.

  • Beginilah cara pearwatan tanaman anggrek.

Dalam cara perawatan tanaman anggrek ini yang paling teman-teman ketahui sebelum nya kalau tanaman anggrek ini sangat nyaman dengan kondisi yang lembab. Akan tetapi jangan langsung di siramkan pada bunga karena bisa merusak pucuk nya.

Beginilah artikel cara menanam bunga anggrek dengan sabut yang teman-teman kalian ketahui anggrek ini di tanam nya susah-susah mudah dan teman-teman harus mengetahui jenis bibit anggrek yang akan di tanam nanti nya ya.

Leave a Reply