Cara Membuat Foam Susu Yang Bagus Dan Juga Yang Menarik

Cara membuat foam susu yang bagus, Dengan artikel yang akan di buat ini yang akan di jelaskan seperti cara pembuatan milk foam ini dan yang berjudulkan dari artikel ini sendiri yaitu cara membuat milk foam. Sebelum pada tahap pembuatan nya sedikit membahas tentang milk foam itu seperti apa.

Cara membuat foam susu yang bagus, dengan pembahsan mengenai milk foam itu seperti apa. Mari kita mulai pembahasan ini dengna pengertian dari milk foam itu sendiri. Milk foam itu adalah suatu foamed milk yang tekstur nya ada buih susu nya yang akan membentuk dua lapisan.

Dengan buih susu ini yang membentuk dua lapisan, buih dari susu ini yang telah berbusa dan juga lapisan satu nya merupakan dari lapisan susu. Lalu dengan menuangkan suatu foamed milk hanya terlihat busa susu nya saja dan sedikit lapisan.

Biasanya juga dengan mengenalnya dengan sebutan frothed milk, yang tercipta dikarenakan susu yang panas ini akan di aduk secara cepat dengan menggunakan milk frother atau juga yang akan di berika suatu metode udara dengan menggunakan steam wand pada suatu mesin espresso.

Dengan mesin pembuat kopi ini yang menjadi suatu alat yang akan di jadikan nya suatu alat pembuat kopi akan memudahkan proses kecepatan dari pembuatan kopi itu sendiri. Dikarenakan dengan kelengkapan yang berada di mesin pembuatan kopi itu sendiri lho teman – teman.

Ideal nya, dari suatu foamed milk yang telah di persiapkan untuk sajian seperti cappucino. Foam akan berada di lapisan atas pada sajian kopi, dan hanya saja sedikit yang jatuh ke bawah dari pada lapisan kopi itu dan ketika di minum akan menciptakan rasa yang akan menarik.

Cara Membuat Foam Susu Yang Bagus Dan Juga Yang Menarik

Cara Pembuatan Nya Itu Adalah Seperti Berikut Ini

Dengan alat yang di namakan milk frother ini biasa nya sangat cocok sekali untuk pembuat cappucino di tambah milk foam yang akan mendapatkan suatu cita rasa dari kopi cappunio yang sangat enak nan perfecto rasa nya dari kopi cappucino tersebut.

Dengan artikel ini yang akan menjelaskan dari milk foam dan juga cara pembuatan milk foam tersebut. Mari kita ketahui milk foam itu seperti apa. Dengan milk foam ini dapat menggunakan milk frother.

Dari suatu alat frothing yang telah banyak sekali di jualan di pasaran dengan berbagai merk yang telah di tawarkan oleh banyak industri. Dengan manual juga yang menggunakan listrik dengan suatu kisaran harga yang sangat bervariasi.

Dengan penggunaan mesin ini bertujuan bagi penggemar kopi akan bisa membuat latte atau cappucino dengan tanpa harus memiliki espresso yang tentu harga nya jauh lebih mahal harga nya.

Nah, dengan penjelasan artikel diatas mari kita pada tahap pembuatan nya seperti apa.
-Yang pertama ini adalah menyiapkan dari bahan-bahan yang akan digunakan, mari kita simak dengan seksama :

a. Yang pertama ini adalah dengan menyiapkan Milk jug.
b. Yang kedua ini adalah dengan menyiapkan Fresh Milk.
c. Yang ketiga ini adalah dengan menyiapkan microwave .

-Yang kedua ini adalah ke tahap pembuatan nya seperti apa, mari kita simak dengan seksama berikut ini :

a. Yang pertama ini adalah dengan mengeluarkan Air pada Steam Wand, tahap pertama adalah mengeluarkan air yang tersimpan di dalam susu, untuk mengeluarkannya adalah dengan cara memutar atau memencet steam knob, dengan begitu steam wand akan mengeluarkan air yang tersimpan di dalamnya.

b. Yang kedua ini adalah dengan memposisikan Steam Wand. Caranya adalah dengan menempatkan ujung steam wand sedikit terapung di permukaan susu dan dengan posisi steam wand sedikitmenyamping agar ketika steam dihidupkan susu akan berputar seperti pusaran air.

c. Yang ketiga ini adalah dengan milk Stretching. milk stretching adalah proses dimana kita memasukan uap ke dalam susu. Dengan masuknya uap ke dalam susu akan terdengar seperti orang yang sedang berciuman kissing sound.

d. Yang keempat ini adalah Milk Rolling. Cara menenggelamkan ujung steam wand sedikit sampai tidak lagi mengeluarkan suara kissing sound.

e. Yang kelima ini adalah dengan Membersihkan Steam Wand. Setelah selesai jangan lupa untuk membersihkan bekas susu yang masih tertinggal pada steam wand. Karena jika dibiarkan terlalu lama susu tersebut akan kering, susah dibersihkan dan menjadi kuman.

f. Yang keenam ini adalah dengan Milk Swirling dan Knocking. Kemudian tahap swirling adalah tahap terakhir sebelum dilakukannya pouring untuk latteart, tahap ini dilakukan dengan cara memutar atau menggoyangkanmilk jug. Hingga susu nantinya akan terlihat seperti marshmellow cair atau seperti cat putih basah yang sedikit kental.

g. Yang ketujuh ini adalah dengan Sudah siap untuk di hidangkan.

Beginilah artikel berikut ini dengan artikel ini berjudulkan cara membuat foam susu yang bagus. Dengan harapan teman-teman dapat membuat nya dengan baik dan juga benar tentu nya.

Terimakasih telah membaca. Selamat Mencoba !

Leave a Reply