Cara Membersihkan Sofa Sesuai dengan Material Pembuatannya

Cara membersihkan sofa sebenarnya cukup mudah. Asalkan kita memperhatikan bahan dari sofa, karena dengan bahan akan membuat perawatannya pun juga berbeda-beda.

Kursi empuk yang sering digunakan di beberapa kebutuhan ini memiliki perawatan tersendiri. Tidak hanya digunakan diruang tamu, sofa sering menjadi pilihan kursi kantor dan bahkan cafe.

Nah, maka dari itu sebelumnya perhatikan beberapa hal berikut ini. Agar sofa tidak menurun kualitas dan warnanya.

cek dan baca juga web tentang cuci jok mobil jakarta

Cara Membersihkan Sofa Sesuai Bahannya

Beberapa bahan yang sering menjadi material sofa adalah kulit, beludru dan katun. Masih banyak lagi kain namun tiga tersebut yang ling banyak digunakan. Sehingga akan lebih baik kita membahas perawatannya lebih jauh.

Bahan Kulit

Untuk bahan yang satu ini caranya mudah. Jika kondisi sedang kotor bahan ini akan sangat terlihat meski dari jauh saja.

Maka dari itu coba untuk membersihkannya secara berkala dengan cairan desinfektan. Agar permukaan sofa selalu tampak berkilau dan bersih.

Menggunakan soda kue juga bisa menghilangkan noda membandel di sofa. Kita bisa menaburkan lau mendiamkan semalaman, baru keesokan harinya kita bilas menggunakan lap basah.

Hati-hati menggunakan bahan tertentu yang justru merusak material kulit tersebut. Karena bahan ini cenderung susah-susah gampang.

kunjung juga artikel bagus tentang Cuci Karpet Jakarta

Bahan Kain

Selanjutnya untuk sofa berbahan kain kita bisa menggunakan cara ini. Pertama menggunakan penyedot debu atau vacuum cleaner secara berkala.

Jika terdapat noda membandel kita bisa menggunakan cairan sabun. Dengan menggosokkan secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.

Untuk pengeringan kita bisa memakai hair dryer. Karena suhu panasnya secara otomatis membantu untuk membuat kering bahan tersebut.

Bahan Beludru

Selanjutnya untuk bahan beludru lembut sebaiknya hati-hati. Kita bisa membersihkan debu terlebih dahulu dengan vacuum cleaner.

Setelahnya gunakan cairan sabun atau cuka. Sikat secara perlahan agar bulu tidak rusak atau berubah warna, pengeringannya sama menggunakan hair dryer seperti bahan kain.

Cara membersihkan sofa yang kita bahas tersebut berdasarkan masing-masing bahan yang berbeda. Maka akan lebih baik memperhatikan dahulu bahan sofa yang akan kita bersihkan tersebut.

Leave a Reply