Berburu Sunrise di Gunung Bromo

Banyak orang bilang tempat paling ideal untuk melihat sunrise yaitu diatas gunung, namun gak mudah untuk mendaki gunung dan mencapai puncaknya, tapi tenang ada kok gunung yang menawarkan pemandangan sunrise dengan medan dan akses yang mudah untuk sampai ke tempat berburu sunrise,mungkin di benak taman-teman sudah terpikir gunung mana yang saya maksud, tepat sekali gunung yang saya maksud adalah gunung bromo yang terletak di jawa timur,kalo teman-teman ingin menimati sunrise di bromo kalian tidak perlu bersusah payah mendaki gunung seperti yang saya alami ketika saya ingin menikmati sunrise di beberapa gunung lain yang pernah saya daki, karena di daerah bromo ini banyak sekali mobil jeep 4wd (4 wheel drive) yang siap mengantarkan kalian sampai diatas gunung Penanjakan dengan aman dan selamat.

gunung bromo

sebagai info saja karna gunung bromo tidak cukup tinggi sebagai tempat untuk berburu sunrise, kalian tidak langsung menuju bromo tetapi kalian akan berburu sunrise di atas gunung panjakan yang lebih tinggi dari gunung bromo dan pemandangan di sana kebih bagus dari atas sana dapat melihat pemandangan gunung Bromo, Batok dan Semeru, karena gunung Bromo tidak cukup tinggi.

Saat teman-teman sampai di penginapan saya sarankan kalian jangan begadang istirahatlah dengan cukup karena Sekitar pukul 02.00 pagi kalian akan di bangunkan oleh tim paket wisata bromo dan driver jeep untuk bersiaap-siap berangkat menuju gunung penanjakan, jangan lupa bawa kamera nanti nyesel kalo gak bisa mengabadikan momen ketika berburu sunrise jadi gak bisa buat snaap di instagram.Sekitar pukul 03.00 pagi kalian akan langsung dibawa menuju gunung penanjakan, track kalian akan di dengan awali menuruni bukit kemudian melewati lautan pasir setelah itu kalian akan melewati tanjakan terjal,hingga akhirnya sampai di atas gunung penanjakan.

Gunung Bromo memang spektakuler. Jadi, jangan berharap gunung ini sepi, apalagi pada waktu weekend. karena ketika waktunya sunrise di Penanjakan. para pemburu sunrise di bromo sudah siap sedia untuk mengabadikan moment sunrise. Baik dengan kamera saku maupun kamera professional jadi kalian jangan mau kalah untuk mengabadikan moment berburu sunrise.

Setelah saya berburu sunrise bromo Ada pengalaman unik dan langka yang saya alami ,jadi Setelah menikmati sunrise bromo saya di ajak oleh driver jeep untuk mengunjungi lauatan pasir yang tadi kita lewati sebelum tanjakan menuju gunung penangungan,di sana saya terkagum-kagum ketika melihat lautan pasir yang di selimuti embun es yang menyerupai salju jadi serasa di eropa gitu, Jadi menurut informasi dari driver jeep Fenoma ini terjadi karna Kondisi alam tahunan saat pergantian musim hujan ke musim kemarau, membuat perubahan suhu yang drastis. Sehingga embun yang turun di alam Bromo mengkristal mirip seperti salju.

Kalian juga bisa berkesempatan menikmati fenomena langka tersebut kalo kalian berkunjung ke bromo,selain di bromo fenomena embun es ini bisa juga kalian nikmati di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS),tapi saya lebih menyarankan kalian untuk menikmati embun es di gunung bromo karna akses lebih mudah apa lagi teman-teman yang masih baru mencoba untuk menaklukkan gunung.

Jika teman-teman ingin berburu sunrise dan embun es di bromo saya sangat menyarankannya karna fenomena embun es merupakan fenomena langka yang terjadi di indonesia tapi ingat jika teman-teman datang ke bromo untuk berburu sunset dan embun es saya sarankan agar teman-teman menggunakan peralatan yang memenuhi standar seperti jaket gunung,kaos tangan,kupluk yang tebal,selain peralatan teman-teman juga harus memperhatikana kesehatan diri sendiri,sekali lagi jangan lupa bawa kamera.

Itu hanya sedikit dari sekian banyak destinasi wisata yang ada di jawa timur khususnya kota malang yang bisa saya ceritakan kali ini, mungkin di waktu yang akan datang saya akan menceritakan destinasi wisata yang tidak kalah indahnya dengan gunung bromo,jadi kapan kalian mau mencoba berburu sunrise bromo? saya jamin kalian gak bakal rugi berburu sunrise bromo.

Sumber: ihsantravel.com

Leave a Reply