Alasan Memilih Jurusan Manajemen Keuangan STAN

Ada sebagian hal yang jadi alasan yang bisa mendasari anda untuk pilih Jurusan Manajamen Keuangan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN. Adapun sebagian alasan selanjutnya adalah sebagai berikut:

  1. Bebas Biaya
    Alasan kuliah di Jurusan Manajamen Keuangan PKN STAN sebagai salah satu kampus terbaik adalah dikarenakan bebas biaya. Mahasiswa Jurusan Manajamen Keuangan PKN STAN dibebaskan cost pendidikan dikarenakan semua cost bakal ditanggung oleh pemerintah lewat Kementrian Keuangan. Jika dibandingkan dengan universitas lain, kuliah di sini bakal jauh lebih menguntungkan. Selain itu, bakal ada cost hidup yang diberikan oleh kampus. Tentu saja, dengan masuk Jurusan Manajamen Keuangan PKN STAN anda bakal meringankan beban orang tua dan juga studi jadi mandiri.
  2. Pandangan Baik Masyarakat
    Untuk jadi mahasiswa Jurusan Manajamen Keuangan PKN STAN, anda harus lewat ujian seleksi masuk. Ujian ini terdiri berasal dari serangkaian tes yang memadai ketat dan tidak mudah. Hal ini bakal memadai sukar dikarenakan ada ribuan pesaing yang siap berlomba-lomba jadi yang terbaik. Ada kira-kira 65 ribu calon mahasiswa yang memperebutkan 3,5 ribu kursi STAN tiap-tiap tahunnya. Untuk itu, siapapun yang sukses masuk Jurusan Manajamen Keuangan PKN STAN pasti bakal jadi kebanggaan keluarga dan meraih pandangan baik di mata masyarakat.
  3. Jaminan Ikatan Kerja
    Saat ini banyak lulusan yang ada problem mencari kerja. Namun, hal ini bakal tidak serupa bagi lulusan Jurusan Manajamen Keuangan PKN STAN. Ada jaminan ikatan kerja bagi mereka yang berprestasi. Mereka bakal disebarluaskan di lembaga atau lembaga pemerintah utamanya yang berada dibawah koordinasi Kementrian Keuangan. Hal ini dikerjakan dikarenakan lulusan Jurusan Manajamen Keuangan PKN STAN selalu terbukti memiliki kualitas dan siap bekerja di bidangnya masing-masing.
  4. Tersebar ke 12 Provinsi di Indonesia
    Saat ini universitas PKN STAN tersebar di 12 Provinsi. Daerah selanjutnya meliputi Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Pontianak, Jakarta, Cimahi. Jogjakarta, Malang, Makassar, Manado, dan Bali. Alasan kuliah di Jurusan Manajamen Keuangan PKN STAN kali ini sebabkan anda tidak harus merantau benar-benar jauh berasal dari rumah untuk bisa sekolah disini. Tentu saja ini terhitung bakal memangkas cost hidup sepanjang mengikuti pendidikan. Jadi, anda bisa memakai anggaran selanjutnya untuk kebutuhan yang lain.
  5. Jadi Pegawai Negeri Sipil
    Lulusan Jurusan Manajamen Keuangan PKN STAN bakal disebarkan ke beragam lembaga pemerintah. Jadi otomatis mereka bakal berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil. Istimewanya mereka tidak harus mengikuti tes CPNS, karen apada prinsipnya tes CPNS sudah dikerjakan selagi seleksi masuk PKN STAN. Tidak harus khawatir bakal jadi pengangguran, dikarenakan selagi PKN STAN mengakses pendaftaran maka selagi itu tenaga anda pasti bakal dibutuhkan. Selain itu, gaji berasal dari lulusan Jurusan Manajamen Keuangan PKN STAN yang diatas umumnya bakal menjadikan anda hidup sejahtera di usia muda.

Prospek Kerja Jurusan Manajemen Keuangan STAN
Mungkin tetap banyak diantara anda yang bertanya-tanya seputar prospek kerja lulusan Jurusan Manajemen Keuangan PKN STAN.

Baca juga : jurnal fakultas ekonomi

Nah, selanjutnya Mamikos rangkumkan anda sebagian lembaga yang nantinya bakal terima lulusan Jurusan Manajemen Keuangan PKN STAN.

  1. Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPBN)
    Mengacu pada ketentuan Menkeu dan UU yang berlaku, DJPb punyai kewenangan dalam pemilihan kebijakan perbendaharaan negara dan inventarisasi kekayaan negara. Kantor Pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPBN) berisi mahasiswa lulus kuliah di PKN STAN dengan jurusan kebendaharaan negara yang di letakkan pada Kantor Pusat DJPBN, Kantor Wilayah DJPBN, hingga Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara. Mahasiswa Jurusan Kebendaharaan Negara terhitung bisa bertugas pada Ditjen Anggaran, Ditjen Perimbangan Keuangan, hingga Ditjen Pengelolaan Utang.
  2. Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan Republik Indonesia
    Setjen Kemenkeu merupakan sekretaris operasional kantor Kemenkeu. Instansi ini punyai tugas sebagai pelaksana pembinaan, pengoordinasian tugas, dan bantuan bantuan segala kepentingan Kemenkeu.
  3. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
    DJKN adalah lembaga negara dimana standardisasi tehnik lelang negara dan piutang dirumuskan. Tak selesai pada bagian perumusan, DKJN terhitung jadi pelaksana kebijakan khususnya yang perihal dengan kekayaan negara, seperti menilai harga terumbu karang di lautan. Lulusan PKN STAN yang bekerja di DKJN harus siap bekerja di semua daerah di wilayah Indonesia yang sudah ditentukan.
  4. Direktorat Jenderal Anggaran
    Tugas DJA sama dengan DKJN, cuma saja DJA berada dalam wilayah kerja penganggaran. Dan tiap-tiap perumusan, pelaksanaan, dan juga standardisasi yang dikerjakan berada dalam koridor yang sudah ditetapkan oleh Menkeu.
  5. Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang
    Bekerja dibawah kewenangan Menkeu pula, DJPU merumuskan, laksanakan kebijakan, dan memutuskan standardisasi tehnis pengelolaan utang negara.
  6. Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan
    Sesuai dengan namanya, lembaga pemerintah yang satu ini berwenang untuk membina, mengawasi, dan menyesuaikan aktivitas pasar modal. Bapepam LK terhitung bertugas sebagai pelaksana, perumus kebijakan, dan penetap standar lembaga-lembaga keuangan negara.
  7. Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan
    BPPK bertanggung jawab dalam peningkatan SDM Departemen Keuangan. Instansi inilah yang menyelenggarakan pelatihan, pendidikan, dan penataran keuangan. Peserta aktivitas BPPK tak cuma berasal dari lingkungan Kemenkeu, tapi terhitung bisa berasal dari BUMD atau BUMN lain.
  8. Pusat Pembinaan Akuntan dan Jasa Penilai
    Berdasar pada peraturan yang ditetapkan oleh Menkeu, PPAJP bisa laksanakan penilaian, pembinaan profesi akuntan publik, dan juga pengawasan dan pengembangan jasa akuntan publik dan penilai publik. PPAJP punyai informasi perihal akuntan publik dan penilai publik, yang bisa dihidangkan sesuai dengan peraturan Menkeu.
  9. Direktorat Bea dan Cukai
    Instansi ini biasanya jadi daerah penugasan lulusan PKN STAN Jurusan Pendidikan Bea dan Cukai. Lokasi kerjanya termasuk kota-kota pelabuhan di semua wilayah Nusantara.

Bagaimana? Apakah informasi di atas sudah bisa menopang anda mengenal lebih dekat dengan Jurusan Manajemen Keuangan di PKN STAN? Nah, membuat anda yang tambah tertarik dambakan meneruskan pendidikan dengan menyita Jurusan Manajemen Keuangan di PKN STAN, maka persiapkan diri anda menjadi berasal dari saat ini ya.

Oh iya, jikalau anda memiliki rencana dambakan merantau di luar kota maka jangan lupa install aplikasi Mamikos di ponsel Android atau iOS anda ya! Di aplikasi Mamikos, anda bisa menemukan keterangan sewa kost-kostan, apartemen, hingga rumah kontrakan di tanah air dengan praktis.

Leave a Reply