8 Tempat Wisata Menarik Di Korea Selatan

Korea Selatan adalah sebuah negara yang berada di semenanjung Korea dan berbatasan langsung dengan negara Korea Utara. Negara Korea Selatan juga dikenal sebagai salah satu negara yang menjadi destinasi bagi para wisatawan dari berbagai negara. Dengan sejarahnya yang panjang, budaya yang mengagumkan, dan fasilitas yang lengkap membuat negara ini menjadi salah satu destinasi wisata dunia.

Sebagai salah satu destinasi wisata dunia, Korea Selatan memiliki berbagai tempat-tempat yang menarik dan menakjubkan untuk dikunjungi. Disana terdapat berbagai jenis wisata mulai dari kuil Buddha yang dibangun di atas gunung hingga berbagai gedung pencakar langit. Beragam jenis objek wisata tersebut menunjukkan bahwa warisan budaya Korea hidup berdampingan dengan modernitas di negara tersebut.

Berikut adalah beberapa objek wisata terkenal di Korea Selatan yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara:

Istana Gyeongbokgung

Gyeongbokgung adalah sebuah kompleks istana peninggalan dinasti Joseon yang juga disebut dengan Istana Utara. Istana yang pertama kali dibangun pada tahun 1394 ini berada di sebelah utara kota Seoul. Setelah mengalami berulang kali pembangunan kembali, istana ini menjadi salah satu objek wisata populer.

Kuil Bulguk

Kuil Bulguk merupakan salah satu kuil Buddha terpenting di Korea yang berlokasi di Gyeongju. Bulguk dianggap sebagai kuil terpenting karena disana tersimpan 7 buah harta nasional Korea Selatan. Disamping itu, kuil Bulguksa juga merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1995.

Gerbang Gwanghwamun

Gerbang Gwanghwamun adalah sebuah gerbang raksasa yang dibangun sebagai pintu masuk ke istana Gyeongbokgung. Gwanghwamun sempat mengalami beberapa kali kerusakan termasuk pada masa perang Korea di tahun 1950-an. Namun pada tahun 1960-an gerbang ini direnovasi dan menjadi salah satu ikon kota Seoul.

Seoul Tower

Seoul Tower atau Menara Seoul merupakan sebuah menara pemancar yang ada di kota Seoul. Menara Seoul atau dikenal dengan nama Namsan Tower ini merupakan bangunan tertinggi kedua di Seoul. Lokasi menara ini ada di pusat kota Seoul dan menjulang setinggi 236 meter.

Lotte World

Lotte World adalah sebuah kompleks taman hiburan yang menyenangkan yang ada di pusat kota Seoul. Kompleks taman hiburan ini terdiri dari taman bermain indoor dan outdoor serta beberapa fasilitas lainnya. Sejak dibuka tahun 1989, Lotte World dikunjungi oleh sekitar 7,3 juta pengunjung setiap tahunnya.

Jeonju

Jeonju merupakan sebuah kota bersejarah yang dianggap sebagai ibukota spiritual bagi Dinasti Joseon. Ibukota provinsi Jeolla Utara ini merupakan rumah bagi berbagai kuil, vihara, serta desa kuno Korea. Disini para wisatawan bisa merasakan bagaimana kehidupan dan budaya masyarakat Korea kuno di masa lalu.

Pulau Jeju

Pulau Jeju adalah salah satu destinasi resort populer yang berada di Provinsi Jeju. Jeju menawarkan beragam keindahan pantai dimana salah satunya adalah pantai Jungmun yang memiliki tradisi unik. Pantai Jungmun di pulau Jeju dikenal sebagai tempat dimana para wanita menyelam untuk berburu seafood.

Taman Nasional Seoraksan

Taman Nasional Seoraksan merupakan sebuah kawasan yang terdiri dari gunung, air terjun, danau, dan sungai. Seoraksan dikenal memiliki beragam keanekaragaman hayatinya dengan lebih dari 1000 spesies hewan dan tumbuhan. Di kawasan ini juga terdapat dua kuil Buddha yang dikenal dengan nama “Temple of Hundred Ponds.

Delapan destinasi wisata menarik yang ada di negara Korea Selatan tersebut merupakan sebagian dari beragam objek wisata yang ada disana. Bagi para wisatawan khususnya dari Indonesia biasanya akan menggunakan paket wisata Asia untuk pergi ke Korea Selatan. Paket wisata tersebut umumnya banyak ditawarkan oleh berbagai agen wisata dengan harga yang menarik dan fasilitas terbaik.

Leave a Reply