5 Tempat Wisata Anak Bandung untuk Jalan-Jalan Bersama Buah Hati

Mengajak si kecil berlibur pasti saja memberi tambahan pengalaman yang menyenangkan apalagi ke tempat wisata anak Bandung. Sebagai salah satu destinasi liburan keluarga, ada banyak pilihan lokasi rekreasi yang menawarkan aktivitas seru. 

Ini 10 SMA Terbaik di Bandung Berdasar UTBK 2021 Halaman all - Kompas.com

Tak cuma bersenang-senang, anak juga akan memperoleh tambahan pengetahuan saat berkunjung. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata anak Bandung beserta ulasannya.

1. Maya Hirai School of Origami

Ajak anak mengisi liburan dengan belajar seni melipat kertas dari Jepang. Aktivitas ini memberi banyak manfaat bagi anak-anak. Misalnya, melatih keuletan, kesabaran, serta ketelitian. 

Maya-Hirai-School-of-Origami - Maslatip Travel

Hanya dengan membayar Rp30.000 per sesi, si kecil akan diajarkan teknik origami sederhana. Sesampainya di rumah, coba uji daya ingatnya untuk membuat ulang karya yang telah dipelajari.

2. Tempat Wisata Anak Bandung: Dago Dream Park

Dago Dream Park merupakan tempat wisata anak Bandung yang mengusung konsep alam terbuka. Di sana hawanya masih asri serta sejuk. Di sini, si kecil bisa bermain di wahana permainan yang menguji keberanian. 

√ Dago Dream Park, Daftar Harga Tiket 2020, Hotel Dekat Lokasi

Selain itu, ada pula permainan yang melatih fisik serta kepintaran anak. Jika hendak berkunjung, Anda akan perlu membayar tiket masuk sebesar Rp20.000. Tarif ini di luar tarif setiap wahana yang ada.

3. Jendela Alam

Dengan konsep alam terbuka, destinasi ini cocok untuk mengajak si kecil bermain dengan leluasa. Di sini, buah hati Anda bisa bermain sambil belajar. Tersedia banyak wahana edukatif. Beberapa di antaranya adalah Jendela Seni, Jendela Jendela Permainan, Petualangan, serta Jendela Edukasi.

10 Foto Jendela Alam Lembang Harga Tiket Masuk Wisata Kolam Renang Sejarah  Berdirinya Bandung | JejakPiknik.Com

Di Jendela Edukasi, si kecil bisa mencoba serangkaian aktivitas bercocok tanam. Selain itu juga memberi makan hewan ternak, sampai belajar membuat yoghurt.  Pastinya, buah hati Anda akan senang bermain sekaligus belajar di sini.

Jika Anda tertarik, cost tiket masuk ke sini cuma Rp15.000 per orang khusus hari kerja. Sementara di hari libur dan akhir pekan sebesar Rp20.000 per orang. Tarif ini di luar tarif setiap wahana di sana.

4. Lactasari Mini Farm

Ingin bermain ke peternakan? Datang saja ke Lactasari Mini Farm! Peternakan mini ini cocok dijadikan lokasi mengajarkan anak untuk menyayangi binatang. Cukup membayar Rp60.000 untuk satu anak serta satu pendamping, sudah bisa bermain di tempat ini. 

Mengunjungi 4 Tempat Wisata Anak Di Bandung

Si kecil dapat berinteraksi dengan hewan, seperti membelai maupun memberi makan. Anda juga tak perlu cemas apabila si kecil ingin bermain dengan hewan ternak di destinasi ini. Selain kandangnya bersih serta tidak bau, hewan ternak yang ada dalam kondisi sehat dan terawat.

5. Komunitas Hong              

Komunitas Hong merupakan destinasi untuk memperkenalkan permainan tradisional pada anak-anak. Terdapat ribuan koleksi game tradisional dari seluruh Indonesia. Misalnya, gasing, congklak, ketapel, serta permainan lainnya.

Komunitas Hong Tutup, Anak-anak Diajak Bermain di Rumah Saja Lewat Online  Youtube dan Instagram - Tribunjabar.id

Di sini, si kecil bisa melihat-lihat dan memainkan seluruh mainan yang ada. Si kecil pun bisa ikut belajar membuat permainan nusantara tempo dulu. Jika beruntung, Anda dan keluarga bisa menonton pertunjukan tradisional yang diikuti anak-anak desa Komunitas Hong. 

Biasanya pertunjukan ini diadakan pada akhir pekan. Menyenangkan sekali, bukan? Apalagi, harga tiket masuknya cuma sebesar Rp50.000 per orang. Harga ini susah termasuk snack tradisional.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk berlibur ke salah satu tempat wisata anak Bandung di atas? Selain memberikan ilmu baru pada si kecil, Anda pun bisa menikmati quality time dan memperkuat bonding dengan buah hati. Selamat berlibur bersama keluarga, ya!

Leave a Reply