5 Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat

bau badan

Cara menghilangkan bau badan sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Hanya saja seringkali orang terlalu malas untuk melakukannya. Sebenarnya menghilangkan bau badan ini bisa dimulai dengan menerapkan gaya hidup bersih dan merawat tubuh dengan rutin.

Tidak bisa disangkal, bau badan seringkali berdampak besar terhadap kepercayaan diri seseorang. Bahkan beberapa orang menganggap kondisi ini sebagai hal yang sangat memalukan. Jika hal ini terjadi pada Anda, apa yang harus dilakukan?

Cara Menghilangkan Bau Badan

Untungnya saat ini ada beberapa cara menghilangkan bau badan dengan mudah dan terbukti ampuh. Hanya saja diperlukan waktu untuk mendapatkan hasilnya. Penasaran apa saja cara-cara tersebut? Ini dia penjelasannya.

1. Jangan Malas Mandi

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah mandi secara rutin. Jangan pernah malas mandi karena hal ini bisa berdampak buruk terhadap aroma tubuh. Ketika Anda malas mandi, ada banyak kotoran yang menumpuk di permukaan tubuh. Kondisi ini akan memunculkan bakteri penyebab bau badan.

2. Cukur dan waxing

Cara lain yang bisa dilakukan adalah cukur dan waxing. Mencukur bulu ketiak akan membantu mengurangi bau tidak sedap pada tubuh. Apalagi kalau Anda melakukan waxing terhadap bagian ketiak. Kebiasaan ini akan membuat pembersihan pada bagian tubuh tersebut lebih optimal.

3. Selalu gunakan deodoran

Cara lain yang harus dilakukan adalah menggunakan deodoran. Bagi Anda yang memiliki permasalahan bau badan, menggunakan deodoran adalah hal yang wajib. Deodoran memiliki kandungan antiperspiran. Senyawa tersebut akan menutup pori-pori pada jangka waktu tertentu dan mengurangi produksi keringat.

4. Cuci pakaian secara teratur

Cara lain yang bisa dilakukan adalah mencuci pakaian secara teratur. Terlebih lagi untuk Anda yang mudah berkeringat. Pakaian yang sudah dikenakan tentunya mengandung keringat. Jika tidak dicuci, kondisi rentan memunculkan berbagai jenis bakteri penyebab bau badan.

5. Pilih makanan dengan baik

Cara lain yang harus dilakukan adalah memilih makanan yang hendak dikonsumsi dengan baik. Pastikan untuk menghindari makanan pemicu bau tak sedap. Contohnya seperti bawang, paprika, kopi, daging merah, dan lain sebagainya. 

Untuk meminimalisir produksi keringat pada tubuh, lakukan relaksasi secara rutin di rumah. Kebiasaan ini akan mengurangi stres dan membuat tubuh lebih bugar. Jangan lupa untuk melakukan 5 cara menghilangkan bau badan yang sudah kami jelaskan di atas agar hasilnya lebih baik.

Leave a Reply