4 Hal Yang Berpengaruh Pada Tingkatan Harga Aspal

Tingkatan harga aspal tentu tidak sama antara satu pemilik jasa pengerjaan aspal dan pemilik jasa pengerjaan aspal yang lainnya. Harganya  sangat kompetitif dan beragam dengan standar masing-masing pemilik jasa pengerjaan aspal tersebut.

Tinggi dan rendahnya harga aspal yang harus dibayarkan dalam tingkatan yang mahal ataupun murah kesemua itu tergantung pada beberapa faktor yang mempengaruhinya. Nah, apa saja hal yang berpengaruh pada tingkatan harganya tersebut? Inilah 4 diantaranya baik pengerjaan aspal dari tahap awal maupun perbaikan:

  1. Kondisi dan luas jalan yang akan dikerjakan

Kondisi jalan yang siap dikerjakan tentu lebih rendah biaya pengerjaannya jika dibanding yang harus terlebih dulu menggunakan alat berat untuk meratakannya atau jika harus terlebih dulu mengurugnya. Sementara itu, luas jalan yang dikerjakan juga akan mempengaruhi biaya pengerjaannya. Semakin luas jalannya maka semakin bertambah pula biaya pengerjaannya. 

  1. Tebal dan jenis lapisannya

Ketebalan aspal juga menjadi penyebab atas biaya yang perlu dikeluarkan. Semakin tebal lapisan aspalnya maka estimasi biayanya akan semakin tinggi pula. Dalam hal ini ketebalan yang digunakan untuk mengerjakan aspal yang pasti sesuai dengan kebutuhannya. Bila aspal yang dibuat adalah untuk kendaraan yang bermuatan berat seperti jalan tol atau jalan antar provinsi maka ketebalannya juga harus memadai. Jenis lapisannya juga berpengaruh. Semakin baik jenis lapisannya, semakin bertambah pula harganya.

  1. Lokasi pengerjaan 

Lokasi atau medan dimana aspal tersebut dikerjakan apakah di pegunungan, di dataran rendah, di pesisir pantai tentu harganya juga akan berbeda. Hal ini terkait dengan resiko yang mungkin ditimbulkannya pula. Contohnya, daerah pegunungan memiliki resiko yang jauh lebih berat dan banyak dibandingkan dengan daerah dataran rendah yang umumnya permukaan tanahnya lebih rata dan tidak berliku.

  1. Spesifikasi

Spesifikasi yang anda minta untuk pengerjaan jalan aspal ini tak kalah berpengaruhnya dari 3 hal sebelumnya. Semakin banyak permintaan anda akan semakin banyak pula 

harganya. Namun demikian, kualitas dari spesifikasi pengerjaan jalan aspal yang anda minta tentu telah anda pikirkan untuk jangka panjangnya apalagi jika untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti lekas rusak dan sebagainya. 

Dari 4 hal yang dapat mempengaruhi tingkatan harga aspal diatas, anda dapat mempersiapkan biaya sesuai dengan masing-masing poin. Jadi, dengan demikian biaya yang dikeluarkan bisa diperkirakan. Dalam hal ini, perhitungan dengan pihak jasa yang bersangkutan juga memberi gambaran karena pada sebagian kasus perhitungan sendiri cenderung sering meleset. nah bagi anda yang ingin melakukan pembangunan jalan di wilayah bogor anda bisa menggunakan jasa pengaspalan bogor.

Leave a Reply