3 Desain Hijab Printing Yang Paling Populer Di Tahun Ini

Bagi seorang muslimah, mengenakan hijab adalah keharusan. Namun, masih banyak muslimah yang bingung memilih hijab yang cocok dipadukan dengan outfit lainnya. Tak perlu khawatir, Anda dapat menggunakan produk dari print hijab!

Ya, salah satu keunggulan hijab printing adalah sangat mudah dikombinasikan dengan outfit lainnya. Selain itu, desain jenis hijab ini juga beragam dan bisa dibuat sendiri. Anda pun tidak akan dibuat bosan saat mengenakan jenis hijab ini.

Mengenal Hijab Printing

Bagi Anda yang belum mengenal hijab printing, mari kita berkenalan terlebih dahulu. Hijab printing adalah salah satu jenis hijab yang permukaannya dapat dicetak dengan desain atau motif tertentu.

Untuk melakukan pencetakan pola, para penyedia jasa print hijab biasanya menggunakan mesin printer sublime. Nah, hasil desain yang telah dibuat di komputer atau laptop itu terlebih dahulu dicetak ke kertas transfer (transfer paper). Kemudian, cetakan yang terdapat di kertas transfer di-press dengan mesin heatpress ke permukaan kain.

Adapun kain yang biasanya dijadikan bahan pembuatan hijab printing adalah kain yang tidak mudah lusuh dan memiliki kerapatan yang bagus. Beberapa kain yang paling sering digunakan adalah voal, satin, maxmara dan organza.

Desain Hijab Printing Paling Populer

Seperti disebutkan di atas, Anda bisa membuat desain hijab printing sesuai dengan keinginan. Caranya yakni dengan memanfaatkan software desain grafis di komputer atau laptop, seperti Photoshop atau Adobe Ilustrator.

Nah, bagi Anda yang sulit menemukan ide desain yang menarik, Anda dapat mencarinya di majalah yang membahas khusus muslimah atau hijab, internet maupun media sosial seperti Instagram dan Facebook. Setidaknya ada tiga desain hijab printing yang paling populer di tahun ini. Simak di bawah ini!

1. Motif Floral

Dari dulu hingga sekarang, desain motif floral (bunga) masih banyak diaplikasikan di hijab printing. Jika Anda tertarik untuk mengadopsi motif ini, Anda dapat mencari pola bunga yang sekiranya cocok diaplikasikan di kain hijab.

Perlu diketahui, untuk mendapatkan hasil yang menarik, maka cari motif bunga yang berbeda dari yang lain. Pastinya, Anda ingin tampil beda, kan?

2. Motif Batik

Selain floral, motif batik juga banyak diadopsi sebagai desain hijab printing. Hijab dengan motif batik sangat cocok dikenakan pada acara-acara resmi, seperti seminar, acara kantor maupun kondangan.

3. Motif Abstrak

Jangan dikira motif abstrak kurang pantas diadopsi sebagai desain hijab printing. Buktinya, motif ini sudah banyak beredar di pasaran. Mengenakan hijab printing bermotif abstrak pada aktivitas keseharian yang tidak formal adalah pilihan yang tepat untuk memaksimalkan keanggunan Anda.

Itulah tiga desain hijab printing yang paling populer di tahun ini. Setelah Anda memilih dan membuat desain yang menarik, saatnya Anda melakukan proses printing. Nah, bagi Anda yang tidak memiliki mesin printer sublime, tak perlu khawatir, Anda dapat menyerahkan proses ini kepada penyedia jasa print hijab.

Leave a Reply